UNG Peringati Satu Dekade Koko Gorontalo dengan Penuh Sukacita dan Kebanggaan

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menggelar acara perpisahan dan pelepasan perjalanan tradisi Koko Gorontalo di depan gerbang kampus pada Senin, (11/03). Acara tersebut dihadiri oleh Rektor UNG, Eduart Wolok, serta ribuan masyarakat Gorontalo yang hadir untuk merayakan momen istimewa ini.

Dalam sambutannya, Rektor UNG, Eduart Wolok, menyampaikan keistimewaan malam tersebut sebagai perayaan satu dekade kehadiran Koko Gorontalo. Tidak hanya itu, malam ini juga menjadi bersejarah karena menandai rute terpanjang perjalanan Koko Gorontalo Brigadir Toki Sahur Talumolo.

“Dan ini merupakan budaya Gorontalo yang sudah ada sejak dulu kala, dimana ketika menjelang waktu sahur, para generasi muda akan bangun dan membangunkan sahur kepada masyarakat Gorontalo,” ujar Rektor Eduart Wolok.

Kredit Mobil Gorontalo

Tradisi Koko Gorontalo Brigadir Toki Sahur ini merupakan bagian tak terpisahkan dari budaya Gorontalo yang meriah dan penuh makna, sebagai bentuk sukacita dan kegembiraan menyambut bulan suci Ramadan. Eduart menyatakan optimisme bahwa tradisi baik ini dapat terus dilestarikan dari waktu ke waktu, dan dapat menjadi bagian dari kekayaan budaya yang dibagikan kepada Indonesia dan dunia.

“Insya Allah kegiatan yang baik ini akan bisa kita lestarikan ke depan dengan lebih baik dari waktu ke waktu dan menyampaikan kepada Indonesia, kepada dunia bahwa ada budaya yang menarik di Gorontalo, yaitu Koko Gorontalo,” tambahnya.

BACA JUGA :  Penjagub Sambut Kedatangan Presiden Jokowi di Gorontalo

Acara tersebut juga menjadi wadah untuk menyampaikan ucapan terima kasih kepada Koko Gorontalo dan kepada masyarakat yang hadir. Eduart juga mengajak semua untuk saling mengikhlaskan segala gangguan yang mungkin terjadi selama acara berlangsung, sebagai ungkapan rasa syukur dan kegembiraan menyambut bulan suci Ramadan.

BACA JUGA :  Gobel: Terima Kasih Pak Presiden

“Terima kasih buat Koko Gorontalo. Dan kepada masyarakat yang hadir, kami mohon maaf apabila kegiatan ini sedikit mengganggu aktivitas kita. Tetapi marilah kita saling mengikhlaskan karena ini sama-sama merupakan bentuk rasa syukur kita dan kegembiraan kita menyongsong dan menyambut bulan sulci Ramadan,” kata Rektor UNG.

BACA JUGA :  Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo Soroti Disiplin Pegawai dan Pengisian Jabatan Lowong

Dalam kerjasama antara Universitas Negeri Gorontalo, Koko Gorontalo, dan para sponsor, telah dihadirkan Koko Gorontalo Brigadi Toki Sahur Talumolo sebagai persembahan untuk Gorontalo dan Indonesia. (IH)