UNG Matangkan Persiapan Pelaksanaan UTBK-SNBT 2024

GORONTALO, MEDGO.ID – Sebagai perguruan tinggi yang ditunjuk melaksanakan Ujian Tulis Berbasis Komputer – Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT) di Gorontalo, Universitas Negeri Gorontalo terus mematangkan persiapan dalam menyukseskan pelaksanaan ujian. Persiapan yang dilakukan dengan memberikan pelatihan bagi pengawas pusat UTBK UNG tahun 2024, dengan menghadirkan seluruh perangkat pelaksanaan ujian.

BACA JUGA :  Sekwan Kota Gorontalo Ajak Masyarakat Memaknai Kurban sebagai Bentuk Keikhlasan dan Kepedulian

Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Abdul Hafidz Olii, M.Si., mengatakan, pelaksanaan pelatihan pengawas pusat UTBK menjadi agenda penting dalam mematangkan persiapan seluruh perangkat penudukung pelaksana ujian di UNG. Terlebih perangkat pendukung khususnya pengawas, memiliki peran penting dalam mendukung kelancaran pelaksanaan dalam ruangan ujian.

“Melalui pelatihan ini, diharapkan perangkat pendukung pelaksanaan UTBK-SNBT dapat memahami peran serta tugasnya selama pelaksanaan ujian nanti,” ujar Hafidz.

BACA JUGA :  Dewan Pers Gelar Survei Indeks Kemerdekaan Pers 2024 di Gorontalo

Dengan siapnya seluruh parangkat pendukung ujian, akan sangat penting dalam mendukung terlaksananya ujian dengan sukses. Olehnya ia meminta seluru perangkat untuk mampu menjalankan perannya dengan sebaik-baiknya, sehingga pelaksanaan ujian di UNG dapat terlaksana dengan baik tanpa ada masalah apapun.

“Untuk pelaksanaan UBTK-SNBT di UNG akan dilaksanakan selama delapan hari mulai tanggal 30 April 2024 mendatang. Untuk menyukseskan ujian kali ini, UNG telah menyiapkan sarana prasarana pendukung ujian untuk melayani ribuan peserta ujian,” pungkasnya. (**)