UNG dan Kepolisian Republik Indonesia Kembali Lanjutkan Kerjasama

Gorontalo, MEDGO.ID – Universitas Negeri Gorontalo dan Kepolisian Republik Indonesia kembali menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) pada Kamis, 30 Mei 2024 di Rektorat Universitas Negeri Gorontalo.

Kasubbag Jakkerma Diklat Rojianstra SSDM Polri AKBP Yuni Iswandari Yuyun, S.IK., M.H. mengatakan bahwa penandatanganan MoU pada hari ini adalah perpanjangan di tahun 2019.

“Jadi sudah terjalin komunikasi dan kerjasama yang baik. Kita berharap dari SSDM Polri dengan membawa institusi Polri diharapkan bisa kembali meningkatkan komunikasi dan kerjasama,” ujar Yuni.

BACA JUGA :  Pembangunan Pusat Informasi Kawasan Konservasi Teluk Gorontalo Bakal Dibangun Bone Bolango

Yuni berharap agar Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) dapat terlaksana dengan menggandeng Polda Gorontalo dan memberikan manfaat baik pada universitas dan Polri.

Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi Dr. Harto S. Malik, M.Hum mengatakan bahwa kerjasama antara Polri dalam hal ini Polda Gorontalo sudah terjalin dengan baik.

BACA JUGA :  UNG akan Gelar Sholat Idul Adha di Halaman Rektorat

“Terkait dengan mahasiswa Alhamdulillah, di prodi-prodi tertentu sudah melakukan magang di Polres maupun di Polda. Terkait kegiatan kemahasiswaan Polda juga diberi ruang untuk menjadi narasumber pada penerimaan mahasiswa baru,” ungkap Harto.

Lebih lanjut, Harto mengungkapkan bahwa UNG dan Polda Gorontalo juga telah melaksanakan Sekolah Kearifan Lokal bagi personil Polda Gorontalo yang memuat materi-materi mengenai masalah tradisi, budaya,kepercayaan, norma, adat-istiadat dan bahasa.

BACA JUGA :  Heri Wahyudi Resmi Dilantik Sebagai Pj. Bupati Batu Bara

Penandatanganan MoU antara Universitas Negeri Gorontalo dan Kepolisian Republik Indonesia turut dihadiri oleh Irwasda Polda Gorontalo Kombespol Drs. Edward P. Sirait, Kapolresta Gorontalo Kombespol Dr. Ade Permana, S.I.K., MH, Kabag Binkar Ro SDM Polda Gorontalo AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si, PS, dan Kasubbagselek Subbagselek Bagdalpers Ro SDM Polda Gorontalo AKP Anna Paramita, S.H.(**)