TRC Satlinmas Ujung Tombak Perlindungan Masyarakat di Desa

Bonebol, MEDGO.ID – Tim Reaksi Cepat (TRC) Satlinmas menjadi ujung tombak perlindungan masyarakat yang ada di Desa.
Hal ini disampaikan Bupati Bone Bolango, Hamim Pou yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Bone Bolango, Aznan Nadjamuddin pada pengukuhan 165 anggota TRC Satlinmas se-Kabupaten Bone Bolango di Gedung Pertemuan KSP Kartini, Kecamatan Kabila, Kamis (23/2/2023)

BACA JUGA :  Lepas 77 Jemaah Calon Haji, Bupati Saipul Menitipkan Harapan Untuk Daerah Pohuwato 

Aznan Nadjamuddin mengatakan TRC Satlinmas memiliki tugas pokok yang berat sebagai ujung tombak Pemerintah Kabupaten dimasing-masing desa yang harus didukung dengan anggaran yang jelas.

“Karena mereka ini ketika ada masalah atau musibah di suatu desa harus bergerak dengan cepat mencari informasi,”kata Aznan.
Aznan pun berpesan kepada 165 TRC Satlinmas untuk dapat bekerja secara ikhlas ditengah keterbatasan anggaran yang dihadapi oleh daerah saat ini.

Kredit Mobil Gorontalo

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Fredy Lasut mengungkapkan tanggung jawab TRC Satlinmas kedepan akan sangat berat mengingat akan memasuki tahun politik.

Selain itu, Fredy menuturkan gambaran umum tingkat ketentraman di Bone Bolango sebesar 85 persen dan tingkat konsumsi miras yang masih besar.

BACA JUGA :  Pj Bupati Nizhamul : TNI Berkontribusi dalam Pembangunan

“Ini tantangan kita sebagai anggota Satlinmas. Maka saya berpesan untuk anda semua harus semangat dan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Desa maupun Kecamatan untuk menjaga situasi diwilayah masing-masing agar tetap aman dan tentram,”pungkasnya. (Adv/IH)