Tinjau Pembangunan Infrastruktur di Boalemo – Pohuwato, Begini Harapan Penjagub Ismail Pakaya

Pohuwato, MEDGO.ID – Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya kembali melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Boalemo dan Pohuwato, Minggu (16/7/2023). Didampingi Penjabat Sekdaprov dan Pimpinan OPD, Ismail melihat progres beberapa pengerjaan infrastruktur yang dianggarkan lewat APBD maupun APBN di dua Kabupaten itu.

Kunjungan Penjagub bersama rombangan, diawali dari peninjauan jembatan kayu di desa Buti, Kecamatan Mananggu, Kabupaten Boalemo. Jembatan yang menghubungkan dua Kabupaten Boalemo dan Pohuwato itu sudah dilakukan pekerjaan awal berupa pengujian tanah untuk mengetahui struktur dan kondisi tanah.

“Jembatan Buti ini merupakan akses terhadap masyarakat sekitar desa Buti dan masyarakat di desa lain. Alhamdulillah pengerjaannya sudah di mulai,” kata Ismail saat diwawancarai

Kredit Mobil Gorontalo

“Kita juga melihat bandara dan rehabilitas irigasi Taluduyunu. Saya sengaja mengunjungi pekerjaan pekerjaan di hari libur sehingga saya secara langsung bisa menyaksikan progres dari pekerjaan pekerjaan itu. Alhamdulillah dari kunjungan saya hari ini rata rata sudah melebihi target pekerjaan,” tambahnya.

Perjalanan kemudian dilanjutkan ke Kabupaten Pohuwato. Di wilayah ini Ismail meninjau pembangunan Bandara Pohuwato di desa Imbodu, Kecamatan Randangan dan diakhiri dengan meninjau pengerjaan rehabilitas irigasi Taluduyunu di Kecamatan Buntulia.

BACA JUGA :  Bulan Mei, Menteri Pertanian Hadiri Panen Raya di Pohuwato

“Semoga pekerjaan ini segera diselesaikan paling tidak sesuai jadwal yang sudah disepakati di kontrak karena infrastruktur yang dibangun ini sangat dibutuhkan masyarakat,” tandas mantan Kepala Bappeda Kabupaten Pohuwato ini. (Adv/IH)