Tidak Saling Menjatuhkan, Tiga Saudara Bakal Rebut Kursi DPRD

BONEBOL, MEDGO.ID — Menjelang pemilu 2024, pertarungan untuk merebut kursi DPRD Kabupaten Bone Bolango bakal ramai di isi dengan tokoh muda.

Kini, antusiasme di Pemilu 2024 dalam perebutan kursi anggota DPRD Kabupaten Bone Bolango dibuktikan dengan adanya tiga bersaudara yang turut menjadi Bacaleg.

Mereka memilih bertarung melalui daerah pemilihan (Dapil) yang sama yakni Suwawa Cs, namun dengan Partai Politik (Parpol) yang berbeda. Mulai dari incumbent hingga tokoh muda yang terbilang baru menggiluti dunia politik.

BACA JUGA :  Marten Taha: Paham Rupiah Tumbuhkan Rasa Nasionalisme

Ketiganya adalah, Erik Sabubu sebagai incumbent dari Partai Gerindra, Atmal Febriansyah Alaina dari Partai Gerindra, sedangkan Anis Suleman dari Partai NasDem. Mereka mendapatkan dukungan penuh baik kedua orang tua maupun seluruh masyarakat sekitar.

Selain semangat membawa perubahan dan ide-ide cemerlang, kehadiran ketiga caleg milenial ini juga diyakini bakal mampu meraup suara dari kalangan muda ataupun pemilih pemula dengan strategi yang berbeda.

Meski begitu, ketiga Bacaleg ini akan tetap mengedepankan komunikasi dengan tidak saling menjatuhkan di dalam perebutan kursi tersebut.

BACA JUGA :  FLS2N-O2SN Bone Bolango, Kabila Sabet Juara Umum 2023

Apalagi, sebagai generasi penerus, hadirnya Bacaleg milenial diyakini akan memberikan warna tersendiri bagi politik tanah air.

Sebagai incumbent, Erik mengaku dengan adanya peran kaum milenial di jajaran perwakilan rakyat daerah akan meningkatkan sinergitas pemerintah dan rakyat.

“Tidak menutup kemungkinan anak muda di Suwawa bakal bersatu untuk menyatukan satu persepsi dalam membawa aspirasi masyarakat,” ujar Erik

“Kedepan kita akan mengatur tim untuk membangun komunikasi, walaupun kita berbeda partai tapi kita tetap satu,” tambah salah satu Bacaleg, Atmal Febriansyah Alaina.

BACA JUGA :  Duet Prabowo-Erick Thohir jadi Capres dan Cawapres 2024 Menguat, Sekjen Gerindra Ungkap Fakta Baru

Sementara itu, Anis Suleman memastikan jika dirinya siap dan akan mengerahkan kemampuan terbaiknya agar target kursi dapat tercapai, meskipun berbeda warna dari kedua saudaranya.

” Saya In Sya Allah siap menghadapi nama-nama besar yang sudah lebih dulu terjun di dunia politik. Karena tuntutan dari Partai, kami harus meraih 5 kursi khusus di dapil Suwawa. Tapi kedepan kita tetap menjaga persaudaran diantara Bacaleg,” tandas Owen sapaan akrabnya. (IH)