Terkait Virus Corona, Marten Minta Warganya Patuhi Travel Warning

Kota Gorontalo, (MEDGO.ID) — Menyikapi bahaya Virus Corona, Walikota Gorontalo, Marten Taha, SE., M.Ec.Dev, meminta warganya mematuhi Travel Warning.

“Bagi warga Kota Gorontalo yang hendak bepergian ke luar negeri, agar mematuhi Travel Warning,” pinta Marten.

Menurut Marten, walaupun virus tersebut baru terdeteksi di negara Cina, bukan berarti di Indonesia, khusunya di Kota Gorontalo tidak melakukan antisipasi.

Kredit Mobil Gorontalo

“Warga harus waspada, khususnya dalam melakukan perjalanan,” tegas Marten.

Virus Corona telah mengakibatkan 40 an warga China meninggal dunia. Dengan begitu, pemerintah Cina telah mengisolasi sejumlah wilayah yang terdetksi menjadi tempat mewabahnya virus mematikan itu.

BACA JUGA :  Paris R.A Jusuf: Dorong Kesadaran Keselamatan Jalan di Gorontalo

Di Indonesia, di sejumlah kurang lebih seratus tiga puluh Bandara, para petugas telah menyiapkan alat Thermo Scan untuk mendeteksi para penumpang.

“Hal itu dilakukan untuk mendeteksi, apakah penumpang yang masuk tidak terinfeksi Virus Corona. Tak terkecuali di Kota Gorontalo,” kata Marten.

BACA JUGA :  Kris Wartabone Memastikan Stok Gas Elpiji 3 Kg Tersedia Jelang Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah

“Jika ada yang terdeteksi terinveksi Virus Corona, maka akan dilakukan penanganan secara khusus untuk mengantisipasi agar tidak mewabah ke warga yang lain,’ lanjut Marten.

Khusus untuk Kota Gorontalo, Walikota Marten meminta warganya lebih berhati-hati dan semantiasa menjaga kebersihan lingkungan, dan tubuh kita.

BACA JUGA :  Pemprov-Bulog Gorontalo Gelar Pasar Murah Tekan Harga Beras

“Memang di Kota Gorontalo, belum ditemukan kasus tersebut. Namun demikian, kita perlu berhati hati dan mewaspadainya,” pungkas Marten.## (Hans).