Tak Hanya Layani Anggota Polri, RS. Bhayangkara Gorontalo Buka Pelayanan Untuk Masyarakat Umum

GORONTALO, MEDGO.ID — Rumah Sakit Bhayangkara Presisi merupakan rumah sakit polri di Provinsi Gorontalo yang terus membenahi diri sebagai rumah sakit terbaik.

Meski tergolong masih baru, rumah sakit yang beralamat, di Jl. Runi S Kabli No.10, Hutuo, Kec. Limboto, Kabupaten Gorontalo ini, banyak masyarakat yang mengira rumah sakit tersebut hanya memberikan pelayanan khusus untuk anggota polri maupun para keluarga polri.

Namun, hal itu dibantah Kepala RS Bhayangkara Gorontalo, AKP Dr. Agung Darmawan saat diwawancarai awak media diruang kerjanya, Selasa (23/05).

“Rumah sakit ini sendiri termasuk baru di Gorontalo bergerak dibidang pelayanan kesehatan yang tidak hanya melayani anggota polri, tapi kita juga membuka untuk masyarakat, baik secara umum maupun melalui pembayaran BPJS dan asuransi lainnya,” jelas Dr. Agung

AKP Dr. Agung menyebut di RS. Bhayangkara Gorontalo ini terdapat empat bidang spealisasi, mulai dari bedah, kebidanan dan kandungan, anak, serta penyakit dalam.

BACA JUGA :  Dewan Pers Gelar Survei Indeks Kemerdekaan Pers 2024 di Gorontalo

Selain itu, di RS tersebut juga telah dilengkapi dengan beberapa tehknologi yang cukup canggih, mulai dari radiologi serta laboratorium yang bisa menunjang untuk demostic dan therapitic.

“Jadi untuk setiap pasien umum hanya cukup datang saja, namun untuk pasien BPJS tidak perlu membawa lagi kartu BPJS, tapi cukup menyebutkan nomor induk kependudukan (NIK), maka kita langsung bisa melayaninya,” jelasnya

BACA JUGA :  Gelar Bimtek Pemuktahiran Data Pemilih, Usman Dunda : Pantarlih Akan Datangi 113.943 Pemilih 

“Begitu juga dengan pasien yang sedang gawat darurat itu bisa kita langsung layani tanpa harus melengkapi administrasi terlebih dahulu,” sambungnya

Senada dengan Kepala RS. Bhayangkara Gorontalo, Kabid Dokkes Polda Gorontalo, Kombes Pol. drg. Moch Toto Sugiharto turut menegaskan jika kehadiran RS Bhayangkara bukan hanya untuk anggota polri, tapi untuk masyarakat umum yang ada di Gorontalo.

“Pelayanannya RS. Bhayangkara saat ini, sudah berjalan dari bulan November sampai sekarang, dan hampir sebagian besar yang berobat ke rumah sakit kami itu adalah dari masyarakat umum,” tuturnya

BACA JUGA :  Idul Adha 1445 H: Kota Gorontalo Sembelih 1.160 Hewan Kurban

Kabid Dokkes Polda Gorontalo ini pun berpesan kepada masyarakat Gorontalo jika berobat di RS Bhayangkara, pihaknya akan memberikan pelayanan semaksimal bahkan menyediakan antar jemput pasien, apabila pasien atau penderita tersebut tidak sanggup datang sendiri.

“Kami berharap kepada masyarakat Gorontalo, bahwa rumah sakit kami akan buat sehumanis dan senyaman mungkin untuk masyarakat Gorontalo yang akan berobat di rumah sakit kami dan kamj berikan pelayanan yang lebih maksimal,” tandasnya. (IH)