Tahun Ini, Pemkab Pohuwato Lakukan Pekerjaan Ruas Jalan Di 5 Kecamatan

 

POHUWATO, MEDGO.ID – Pemkab Pohuwato akan melakukan pekerjaan ruas jalan yang menjadi harapan masyarakat untuk mempermudah arus kendaraan dan orang.

 

Hal tersebut disampaikan Bupati Pohuwato Saipul A, Mbuinga saat menghadiri halal bihalal di Kecamatan Dengilo. Selasa,(5/3/24).

 

Dikatakan Bupati, bahwa kabupaten Pohuwato mendapatkan alokasi anggaran untuk lima kecamatan di kabupaten Pohuwato.

 

Lima ruas jalan itu kata Saipul, terdiri atas akses jalan menuju destinasi wisata Torosiaje, Kecamatan Popayato dengan anggaran kurang lebih Rp. 13.5 Miliar. Kemudian infrastruktur jalan di Desa Siduwonge sampai ke Dusun Bolongga, Desa Siduwonge, Kecamatan Randangan anggaran Rp. 9 Miliar. Ruas jalan Desa Ayula, Kecamatan Randangan tembus ke Desa Panca Karsa 1, Kecamatan Taluditi dengan anggaran Rp. 31 Miliar. Selanjutnya di pusat ibu kota kabupaten yaitu akses menuju RSUD Bumi Panua.

 

BACA JUGA :  Apresiasi Gebyar SMS Jilid IV di Paguat Kemarin, Otan Mamu : Sangat Berbeda

“Ia, mulai dari Telkom Marisa sampai rumah sakit akan diperbaiki tahun ini juga dengan anggaran Rp. 9 Miliar. Akses ini penting untuk memperlancar kenderaan terutama mobil ambulans”,ungkap Saipul.

BACA JUGA :  Ribuan Masyarakat Batu Bara Ikuti Gebyar Bersih Narkoba

 

Selanjutnya ruas jalan dari Desa Molamahu, Kecamatan Paguat tembus Desa Huta Moputi, Kecamatan Dengilo dengan anggaran Rp. 34 Miliar. Jalan bagian atas atau akses terdekat kedua desa itu dengan lebar jalan sekalian rabat betonnya sekitar 7 meter.

BACA JUGA :  Apresiasi Gebyar SMS Jilid IV di Paguat Kemarin, Otan Mamu : Sangat Berbeda

 

“Akses ini sangat mudah, dan manakala ada keluarga yang akan mempergunakan ruas jalan tersebut tidak lagi melewati Desa Sipayo, Desa Soginti dan Desa Popaya, akan tetapi bisa langsung dari Desa Molamahu ke Desa Huta Moputi. Lima ruas jalan itu akan dikerjakan tahun ini juga sekaligus aspalnya”,pungkas Bupati Saipu

l Mbuinga.