Suka Cita Petugas Kebersihan Sambut Kedatangan Wali Kota dan Piala Adipura 2023

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Kedatangan Piala Adipura ke 5 tahun 2023 disambut suka cita oleh para petugas kebersihan di Halaman rumah jabatan Wali Kota Gorontalo, Jumat (08/03). Anugerah piala Adipura ini diterima Kota Gorontalo dari Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia.

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menyampaikan dari 514 Kabupaten/Kota di Indonesia KLHK menilai 259 Kabupaten/Kota untuk penilaian Adipura terdiri dari Adipura Kencana, Adipura kategori Kota besar sedang dan kecil.

“Alhamdulillah Pemerintah Kota Gorontalo kembali mendapatkan Adipura. Prestasi ini adalah berkat kerja keras seluruh elemen masyarakat Kota Gorontalo khususnya Dinas Lingkungan Hidup dan seluruh jajaran yang telah membantu membersihkan Kota,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Heri Hadiri Acara Penyampaian Hasil Pemeriksaan BPK

Marten mengatakan bahwa dari 106 Piala Adipura terdapat 51 Kabupaten/Kota yang hanya menerima sertifikat Adipura dan selebihnya 155 Kabupaten/Kota yang menerima Piala Adipura.

“Alhamdulillah nominasi yang didapatkan Pemerintah Kota Gorontalo termasuk salah satu nominasi yang penilaiannya cukup baik di Kementerian Lingkungan Hidup,” tambahnya.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Heri Hadiri Acara Penyampaian Hasil Pemeriksaan BPK

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota dua periode ini turut menyampaikan rasa terimakasih khususnya kepada Petugas Kebersihan yang telah bekerja sangat baik sekaligus menjaga kebersihan Kota Gorontalo.

BACA JUGA :  Penjabat Bupati Batu Bara Heri Hadiri Rakornas KPK RI

Marten juga berharap dengan penghargaan Adipura ini dapat menjadi motivasi untuk masyarakat Kota Gorontalo dalam menjaga kebersihan, keindahan dan lingkungan hidup yang lebih sehat. (IH)