Suarakan Aspirasi Program Pembangunan, Komisi III Deprov Gorontalo Berencana Menghadap ke Bapenas

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Anggota Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo, Erwin Ismail, mengungkapkan komitmennya dalam mengawal aspirasi program pembangunan di Provinsi Gorontalo.

Hal ini disampaikan dalam rapat koordinasi dengan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah, Senin (27/05). Dimana terungkap bahwa Balai tersebut kehilangan kewenangan dalam peremajaan atau pemeliharaan proyek-proyek penting seperti renovasi sekolah, Pamsimas, dan sanitasi.

“Alhamdulillah, tadi banyak fakta dan pernyataan-pernyataan yang kami juga kaget bahwa di tahun 2024 pihak Balai sudah tidak lagi mempunyai kewenangan untuk peremajaan atau pemeliharaan proyek-proyek yang mereka bangun selama ini,” ujar Erwin.

BACA JUGA :  Festival dan Lomba Burung Berkicau Nani Wartabone Cup I di Gorontalo: Menguatkan Silaturahmi Penghobi Burung se-Sulawesi

Erwin juga menyoroti pembangunan proyek Pamsimas yang ternyata setelah selesai langsung diserahankan ke Kabupaten Kota. Dia menegaskan keinginannya untuk memastikan ketersediaan air bersih di daerah-daerah seperti Tangjung Kramat, Pohe, dan Hulontalangi. Erwin menyatakan niatnya untuk menghadap ke Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bapenas) guna menyuarakan sejumlah aspirasi yang telah disampaikan kepada Kepala Balai dalam rapat tersebut.

“Dalam upaya mewujudkan ketersediaan air bersih di wilayah tersebut, saya akan berupaya keras dan berencana minggu depan akan segera ke Jakarta,” kata Erwin.

BACA JUGA :  Sukses Besar: Nani Wartabone Cup I Memukau Pecinta Burung se-Sulawesi

Erwin berharap agar semua pekerjaan dan perencanaan untuk masyarakat dapat berjalan dengan lancar, serta meminta doa dari masyarakat. (IH)