Setahun Kinerja Penjagub Gorontalo

KOTA GORONTALO, MEDGO.ID – Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar silaturahmi bersama sejumlah pimpinan media dan wartawan di Restoran Coffee Toffee, Kota Gorontalo, Rabu (12/4/2023). Silaturahmi tersebut menjadi ajang evaluasi terhadap kinerja Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer, selama setahun memimpin Gorontalo.

“Pada pertemuan ini saya ingin mereview setahun kepemimpinan sebagai Penjagub Gorontalo. Saya ingin lebih banyak teman-teman media yang memberikan pandangan, masukan, sekaligus kritik terhadap pelaksanaan program pembangunan. Ini akan menjadi autokritik dan evaluasi terhadap sistem pemerintahan di Pemprov Gorontalo,” kata Hamka.

Evaluasi pertama disampaikan oleh pimpinan media gopos.id, Andi Arifuddin. Ada beberapa hal yang diungkapkan pada pertemuan itu, di antaranya kritik terhadap susahnya untuk bertemu dan mewawancarai Penjagub Gorontalo. Andi mengumpakan ada “pagar betis” yang harus dilewati untuk mengkonfirmasi suatu pemberitaan langsung kepada Penjagub.

Kredit Mobil Gorontalo

“Mungkin pola dan mekanismenya yang perlu diatur oleh pak Kadis Kominfo, karena kalau saya jadwalnya terpantau. Teman-teman media bisa didorong pada saat saya berkegiatan di satu tempat bisa langsung bertemu di situ, silahkan saja. Untuk teman-teman media kapan saja bisa,” ungkap Hamka menanggapi kritik tersebut.

Sementara itu Kepala LPP RRI Gorontalo, Azhari Bahariawan Thalib menyoroti tentang pentingnya Pemprov Gorontalo dalam hal ini Penjagub Hamka untuk meningkatkan interaksi dengan masyarakat. Menurutnya, hal itu dapat dilakukan dengan memanfaatkan media yang bekerja sama dengan Pemprov Gorontalo untuk mengkomunikasikan program pembangunan daerah.

BACA JUGA :  Bulan Mei, Menteri Pertanian Hadiri Panen Raya di Pohuwato

“Kemarin kami sudah mensuport kunjungan Penjagub ke Malaysia, dan itu sungguh luar biasa. Masyarakat kita akhirnya paham ada manfaat yang diperoleh daerah ini ketika bapak berkunjung ke Malaysia. Intinya, interaksi yang aktif antara Pemprov dengan masyarakat perlu ditingkatkan,” pungkasnya.