Seorang Honorer di Bone Bolango Diringkus Polisi Usai Curi 6 Unit HP

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Seorang tenaga honorer di salah satu instansi pemerintahan Kabupaten Bone Bolango berhasil diringkus Team Rajawali Sat Reskrim Polresta Gorontalo Kota, Sabtu (25/11). Honorer itu diamankan polisi akibat kasus pencurian sebuah handphone.

Kasat Reskrim Kompol Leonardo Widharta, mengatakan bahwa tenaga honorer yang diamankan adalah seorang lelaki dengan identitas IO (38) warga desa Hulawa Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo

Lanjut Kompol Leonardo bahwa IO melakukan pencurian HP di halaman parkir kampus UNG pada hari Sabtu 11 November 2023 sekitar pukul 20.00 wita, dimana awalnya Korban meletakkan 8 unit HP di dalam bagasi motor karena saat ada kemah bakti dan perserta tidak diijinkan membawa HP.

Kredit Mobil Gorontalo

“Jadi 8 unit HP di letakkan didalam bagasi, dan saat korban akan mengambil HP hanya tersisa 2 unit, dan 6 unit lainnya sudah di ambil oleh pelaku “, ujar Kompol Leonardo

Kompol Leonardo mengungkapkan dari tangan pelaku IO, team Rajawali berhasil mengamankan 1 Unit motor Honda Scoopy DM 2556 ER warna putih yang digunakan saat melakukan aksinya dan 4 unit HP, sementara 2 unit Handphone yang sudah di jual diamankan juga diamankan dari tangan pembeli.

BACA JUGA :  Owan, Putra Gorontalo Raih Juara 1 di Panggung D'Academy Indosiar

Untuk HP yang dimankan masing masing 1 Unit Handphone merk Samsung A51, 1 Unit Handphone merk Samsung A30s, 1 Unit Handphone merk Redmi Note 12,1 Unit Handphone merk Redmi Note 5,1 Unit Handphone merk Oppo A5s dan 1 Unit Handphone merk Realme C11(dalam keadaan rusak).

BACA JUGA :  Kemdikbudristek Nilai UNG Layak Menjadi PTNBH

“Saat ini Pelaku pencurian IO dan barang bukti sudah diserahkan ke piket reskrim untuk pemeriksaan lanjutan,” tutup Kompol Leonardo. (*)