Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo Memantau 30 Titik TPS Pemilu 2024

Gorontalo, MEDGO.ID – Dalam rangka memastikan kelancaran Pemilu 2024, Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo telah melakukan pemantauan di 30 titik Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di berbagai kecamatan, termasuk Kecamatan Telaga, Telaga Biru, dan Kecamatan Pinogu.

Menurut keterangan dari Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Provinsi Gorontalo, Sudarman Samad, yang disampaikan melalui Kasubag Alat Kelengkapan Dewan (AKD), Akristianto Ahmad, setiap TPS ditempati oleh satu personil untuk memantau proses pemungutan suara. Penugasan terberat berada di Kecamatan Pinogu, yang melibatkan empat orang personil.

“Satu orang untuk satu TPS, masing-masing personil sudah menuntaskan tugasnya dengan baik. Meskipun di Kecamatan Pinogu merupakan penugasan yang lebih berat dengan melibatkan empat orang personil, namun semuanya berhasil menyelesaikan tugasnya dengan maksimal,” ungkap Akristianto Ahmad pada Senin (19/02/2024).

Kredit Mobil Gorontalo

Lebih lanjut, Akristianto menjelaskan bahwa 30 personil yang diturunkan telah dipetakan berdasarkan tiga bagian di Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo, yaitu bagian persidangan, hukum, dan bagian umum.

Meskipun menghadapi beberapa kendala dalam pengisian kertas suara maupun penulisan, tim pemantau berhasil menyelesaikan tugasnya dengan maksimal sebelum data tersebut dikirim ke sistem yang digunakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

BACA JUGA :  Hari ke-2 Idul Fitri, Pj. Bupati Batu Bara Hadiri Open House Gubernur Sumatera Utara

“Kami bahkan sampai pukul 7 pagi untuk menyelesaikan itu dengan sangat maksimal. Sehingga pelaporan yang ada di sistem Kesbangpol sesuai dengan hasil C1 yang kami kirimkan melalui aplikasi,” tambahnya.

BACA JUGA :  Rayakan Idul Fitri, Pj. Bupati Batu Bara Gelar Open House

Pemantauan yang dilakukan oleh Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam memastikan transparansi dan keberhasilan pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah tersebut.