Sekda Ismail Madjid Yakin Persentase Stunting akan Terus Menurun

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Menyampaikan keyakinannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Gorontalo, Ismail Madjid, optimistis bahwa persentase stunting di Kota Gorontalo akan terus menurun hingga di bawah 14 persen. Hal ini didasarkan pada penurunan yang cukup signifikan dari 26,5 persen menjadi 19,1 persen dalam kurun waktu satu tahun.

BACA JUGA :  Hendra Saputra Koniyo, Arsitek Berdedikasi Siap Membangun Bone Bolango Melalui Politik

“Dengan tren penurunan yang sangat baik ini, saya yakin kita dapat mencapai target yang ditetapkan oleh pemerintah pusat,” ungkap Sekda Ismail pada rapat koordinasi tim percepatan penurunan stunting, yang diadakan bersamaan dengan rembuk stunting tingkat Kota Gorontalo.

Lebih lanjut, Sekda Ismail menyoroti bahwa stunting tidak hanya berdampak pada tinggi badan anak, tetapi juga pada kemampuan berpikir mereka. Oleh karena itu, upaya percepatan penurunan stunting menjadi sangat penting.

Kredit Mobil Gorontalo

Rapat koordinasi tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) di Ballroom Olele Yulia Hotel. Hal ini menunjukkan komitmen pemerintah Kota Gorontalo dalam mengatasi permasalahan stunting guna menciptakan generasi yang lebih sehat dan cerdas.