Sekda Bonebol Minta Dukungan Warga Bonepantai Tekan Stunting dan Kemiskinan

Bonebol, MEDGO.ID – Sekretaris Daerah Bone Bolango, Ishak Ntoma meminta dukungan dari warga Kecamatan Bonepantai dalam menekan angka stunting dan kemiskinan didaerah.

Ishak Ntoma menjelaskan saat ini pihak Pemerintah Daerah telah mencanangkan Program Gerakan Sayang Tetangga yang menurutnya gerakan tersebut bisa menjadi amal jariyah dalam membangkitkan semangat mengasihi dan menyayangi tetangga di bulan suci ramadan ini.

“Di Bone Bolango ini masih banyak keluarga kita yang kurang mampu dan masih memiliki anak yang stunting. Kita mencoba untuk berbagi kasih dengan mereka melalui pemberian makanan seminggu dua kali,”jelas Ishak Ntoma saat melakukan Safari Ramadan di Masjid Besar Nurul Ikhlas, Kecamatan Bonepantai, Sabtu (1/4/2023).

Kredit Mobil Gorontalo

Ishak juga mengungkapkan Kabupaten Bone bolango adalah daerah yang kaya raya dari Sumber Daya Alam yang sangat luar yaitu pertambangan rakyat.

Ia mengatakan saat ini Pemerintah Daerah terus berjuang melalukan konsolidasi dan negosiasi dengan Kementerian ESDM dan Gorontalo Mineral untuk bagaimana bisa memberikan manfaat kepada Pemerintah Daerah melalui PAD.

BACA JUGA :  Bulan Mei, Menteri Pertanian Hadiri Panen Raya di Pohuwato

“Sebab kami juga sangat memerlukan hal tersebut untuk mensejahterakan rakyat dan menanggulangi kemiskinan. Mari kita berdoa upaya Pemerintah Daerah yang terus berjuang agar bisa mendapat keputusan izin memungut retribusi dari pemanfaatan aset daerah,”pungkasnya. (Adv/IH)