Satgas TMMD Kodim 1204 Sanggau Bersama Masyarakat Bekerjasama Dalam Pemasangan Gorong-Gorong

Sanggau (MEDGO.ID) — Kembali Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan kegiatan kerjasama dalam membangun Desa. Kegiatan tersebut dilaksanakan Minggu (22/03/2020).

Kali ini kegiatan dilaksanakan oleh anggota Satgas TMMD Regtas ke 107 Kodim 1204/Sanggau TA. 2020 bersama warga masyarakat Dusun Jonti, Desa Sungai Batu, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau saling membantu warga dalam pemasangan gorong gorong di jalan yang menjadi sasaran kegiatan TMMD tersebut

Terkait sasaran TMMD tersebut bukan saja peningkatan jalan saja namun ada penambahan kegiatan yaitu pemasangan gorong gorong di dua titik. Dengan tujuan pemasangan gorong gorong adalah untuk kelancaran drainase. Dengan harapan pada saat musim hujan air bisa melalui gorong gorong dan tidak lagi melintasi badan jalan yang akhirnya menjadi becek dan mempercepat kerusakan badan jalan itu sendiri.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

Dalam kesempatan ini Koptu Heronimus dan warga sedang mengarahkan alat berat pada saat menurunkan gorong gorong ke jalan yang sudah disiapkan. Ada juga warga yang langsung membantu pemasangan dan menyusun gorong gorong.

Ditempat lain Dansatgas TMMD Regtas ke 107 Kodim 1204 / Sanggau Letkol Inf Gede Setiawan menyampaikan beberapa pesannya.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

“Gorong gorong ini sangat diperlukan dan penting sekali dipasang dijalan ini, nantinya akan berguna untuk mengalirkan debit air yang pada saat hujan tidak mengalir melalui badan jalan. sehingga nantinya jalan yang sudah ditingkatkan atau dibangun melalui TMMD ini tidak cepat rusak dan memperpanjang masa pakainya,” ungkap Dandim.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

Himbauan Dansatgas TMMD juga diberikan kepada masyarakat Desa Jonti agar jalan tersebut supaya dirawat bersama-sama.

“Jembatan dan gorong-gorong agar supaya dipelihara dan dijaga dengan baik agar lama masa pemakaiannya dan dilakukan dengan bergotong royong,” tambah Dandim. (Tim Redaksi)

Editor: Christian Bostang Hutagaol