Sambangi Tempat Pengungsian, HSK Beri Motivasi kepada Para Korban Banjir di Suwawa Timur

Bonebol, MEDGO.ID – Hendra Saputra Koniyo (HSK), salah satu bakal calon Wakil Bupati Bone Bolango, turut prihatin kepada warga yang terdampak banjir di Desa Panggulo, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango. Banjir yang terjadi beberapa hari yang lalu akibat hujan deras ini telah menyebabkan kerugian signifikan dan memaksa banyak warga mengungsi dari rumah mereka.

Dalam kunjungannya pada Jumat (28/06) siang tadi, Hendra Saputra Koniyo mengunjungi tiga lokasi yang terkena dampak. Pertama, ia singgah di Kantor Camat Suwawa Timur untuk bertemu dengan aparat setempat dan warga pengungsian. Di sana, HSK menitipkan sejumlah bantuan makanan siap saji.

Selanjutnya, HSK singgah di rumah salah satu warga yang dijadikan tempat pengungsian. Dan pemberhentian terakhir HSK melanjutkan kunjungannya ke Rumah Dinas Camat Suwawa Timur. Di lokasi ini, ia bertemu dengan beberapa keluarga yang sementara mengungsi dan juga memberikan bantuan berupa makanan. Hendra juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan para pengungsi, mendengarkan keluhan dan kebutuhan mereka.

BACA JUGA :  Pj Gubernur Gorontalo Serahkan Rancangan KUA-PPAS 2025 ke DPRD dalam Rapat Paripurna

“Keberadaan kita di sini adalah untuk memberikan dukungan dan bantuan kepada saudara-saudara kita yang sedang mengalami kesulitan. Kita semua harus bersatu dalam menghadapi bencana ini dan memastikan bahwa bantuan sampai kepada mereka yang paling membutuhkan,” ujar HSK dalam wawancara singkatnya di lokasi.

Selain memberikan bantuan, HSK juga mengajak semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat, untuk lebih waspada dan siap siaga menghadapi potensi banjir yang bisa terjadi kapan saja.

BACA JUGA :  Mahasiswa Papua di Gorontalo Kecam Pelanggaran HAM dan Tolak Pembangunan Logistik di Distrik Agandugume

Kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh Hendra Saputra Koniyo ini disambut dengan hangat oleh masyarakat setempat. Mereka berharap agar perhatian dan bantuan dari berbagai pihak terus mengalir hingga situasi benar-benar pulih. (IH)