KPU Pohuwato Mengikuti Bimtek Terkait Pelaksanaan PSU di Dapil 6

 

BOALEMO, MEDGO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) pemungutan dan perhitungan suara serta pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang(PSU) Anggota DPRD Provinsi Gorontalo dapil 6.

 

Bimtek tersebut digelar oleh KPU Provinsi Gorontalo di KPU Kabupaten Boalemo,  mengundang ketua dan Anggota KPU dapil 6 Kabupaten Pohuwato dan Boalemo. Jum’at,(28/06/24).

 

BACA JUGA :  Terungkap! Iwan Adam Akan Dampingi Saipul Mbuinga di Pilkada Pohuwato

Ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan saat diwawancarai mengatakan, terkait Bimtek yaitu tentang pembahasan mekanisme pemungutan suara di TPS saat pelaksanaan PSU.

 

“Hal-hal yang disampaikan dalam pelaksanaan Bimtek adalah tentang pembahasan mekanisme pemungutan suara di TPS saat pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU)”, kata firman.

 

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

Selain itu, firman Ikhwan juga mengatakan Bimtek tersebut membahas tentang pembentukan badan Adhoc untuk PSU dan mekanisme penetapan serta sosialisasi kepada masyarakat terkait penyelenggaraan pemungutan suara ulang.

 

BACA JUGA :  Terungkap! Iwan Adam Akan Dampingi Saipul Mbuinga di Pilkada Pohuwato

“Bimtek tersebut juga membahas tentang pembentukan badan Adhoc untuk PSU dan mekanisme pelaksanan serta sosialisasi kepada masyarakat terkait penyelenggaraan Pemungutan Suara Ulang”. Jelasnya.

 

Menurut Informasi, KPU Kabupaten Pohuwato akan melaksanakan Bimbingan Teknis PSU kepada PPK dan PPS yang akan digelar hari sabtu dan minggu.