Salat Jumat di Buka, Wabup Anas Jusuf : Tetap Mengutamakan Prosedur Kesehatan

BOALEMO – Wakil Bupati Kabupaten Boalemo, Anas Jusuf saat menyampaikan arahannya pada jama’ah di Masjid Kramat Kantor Bupati, bahwa mulai saat ini seluruh masjid yang ada di Kabupaten Boalemo di buka kembali aktivitasnya namun prosedurnya sudah berbeda yang sebelumnya. Jumat (12/6/2020).

Dimana di setiap masjid sebelum masuk harus di lakukan pengecekan suhu tubuh, cuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, jangan bersentuhan langsung dengan tangan, dan jika sudah selesai salat kembali ke rumah dengan tetap menghindari kerumunan.

Hal ini atas keputusan forum koordinasi pimpinan daerah yang melibatkan MUI, tokoh agama, organisasi keagamaan, dan instansi lainnya, telah menyepakati bahwa salat Jumat yang selama ini di tiadakan akan di buka kembali namun tetap mengutamakan prosedur kesehatan.

Apa lagi kedepan kita akan memulai kehidupan baru di tengah-tengah Covid-19 (New Normal) sebab hingga faksin Covid-19 di temukan, sehingga dalam memasuki new normal dimana memakai masker, menjaga jarak, tidak bersentuhan tangan, mencuci tangan dengan sabun, menjadi wajib karena kehidupan kita sudah berbeda dengan sebelumnya. (rh).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here