Saksikan Turnamen Esport Mobile Legends Antar Instansi, Begini Harapan Pj. Gubernur Gorontalo

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Penjabat Gubernur Gorontalo menyaksikan langsung pertandingan Esport Mobile Legend “Gorontalo Corporate Government Fest” di Gedung Belle Li Mbu’I, Jumat, (28/07).

Tak sampai disitu, Pj Gubernur Ismail Pakaya pun memberikan semangat kepada para instansi yang bertanding termasuk laga SETDA Prov Gorontalo menghadapi Aston Gorontalo Hotel & Villas.

Turut hadir menemani PJ Gubernur Gorontalo saat menyaksikan pertandingan Esport “Gorontalo Corporate Government Fest” di Belle Li Mbu’I  Ketua ESI Prov. Gorontalo/Kabinda Gorontalo, MB Telkomsel Robby Sandi dan KBO Binda Gorontalo Tallulembang Sule.

Kredit Mobil Gorontalo

Pada kesempatan itu, Ismail Pakaya mendorong esport tidak hanya sebagai hiburan game online tapi juga dapat mendukung berkembangnya industri olahraga elektronik di Provinsi Gorontalo.

Terlebih, Ismail Pakaya juga mengucapkan selamat kepada semua peserta yang telah berpartisipasi dalam kompetisi ini khususnya untuk Setda Prov Gorontalo yang telah memenangkan pertandingan melawan Aston Hotel

BACA JUGA :  Dukung Peningkatan Kualitas Hidup, Pj. Nizhamul Tinjau Lokasi Ruang Publik

“Para utusan dari semua telah menunjukkan bakat dan dedikasi yang luar biasa dalam dunia e-sport. Saya melihat semangat juang dan sportifitas yang luar biasa antara instansi sehungga ini bisa kekuatan sinergi kita di Gorontalo untuk membangun ekosistem esport yang berpreestasi,” ujar PJ Gubernur.

Sambil tersenyum senang, Ismail Pakaya mengapresiasi semua pihak yang telah berkontribusi dalam menyelenggarakan lomba ini.

BACA JUGA :  Pemkab Batu Bara Mendukung Fashion Week

“Tanpa kerja keras dan kerja sama dari panitia, sponsor, mitra, dan semua pihak terkait lainnya, acara ini tidak akan mungkin berjalan dengan lancar termasuk Ketua Umum ESI bapak kabinda,”tuturnya

Ia juga meminta pengurus ESI melakukan pembinaan bagi peserta yang berbakat untuk dijadikan bibit ESI untuk membawa harum nama Gorontalo di kancah nasional.

“Kepada pengurus ESI Gorontalo kami minta agar melakukan pembinaan bagi peserta instansi baik pemerintah maupun swasta yang berbakat untuk dijadikan sebagai atlet berprestasi di Cabang Olahraga Esport, sehingga dapat membawa harum nama Gorontalo di kancah nasional maupun internasional,” harapnya

Sebagai informasi, pada Pertandingan hari ke 3 “Gorontalo Corporate Government Fest”, mempertandingkan 16 besar tim dan dilanjutkan babak 8 besar untuk mencari 4 tim yang akan bertanding pada semi final tournamen GCG Fest 2023. Adapun tim yang bertanding pada hari ke 3 pertandingan antara lain :

BACA JUGA :  Di Harkitnas ke-166, Bupati Saipul Serahkan SK 555 PPPK Pohuwato

a. Telkomsel A vs Bank Mandiri
b. Daihatsu vs Lapas IIB Pohuwato
c. BRI Limboto vs Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo
d. Setda Prov. Gorontalo vs Aston A
e. Satradar 224 KWD vs Perumda Air Minum Muara Tirta
f. Basarnas vs Polda Gorontalo
g. BPSDM Prov. Gorontalo vs PT. Nenggapratama Mobilindo
h. Dinas Kelautan vs Lapas Kelas IIB Boalemo.