Safari Ramadhan Hari Ini Bupati Asahan Kunjungi Masjid Siti Halijah

ASAHAN, MEDGO.ID Bupati Asahan kembali melaksanakan Safari Ramadhan pada hari ini di Masjid Siti Halijah, hingga menyerahkan bantuan berupa uang tunai dan kipas pendingin ruangan kepada kepengurusan masjid.

Lokasi Safari Ramadhan 1444 H yang di kunjungi Bupati Asahan kali ini di Masjid Siti Halijah tepatnya di Kelurahan Sidodadi Kecamatan Kota Kisaran Barat, Senin (10/4/2023).

Hal ini juga dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta mempererat tali silaturahmi antara Ukhuwah Islamiyah dan mendukung visi Pemerintah Kabupaten Asahan, Bupati Asahan kembali lagi melaksanakan Safari Ramadhan.

Kredit Mobil Gorontalo

Bupati Asahan pada pidatonya mengatakan, setiap tahunnya pada bulan ramadhan, Pemerintah Kabupaten Asahan secara rutin melakukan kunjungan Tim Safari Ramadhan ke setiap Desa/Kelurahan yang ada di Kabupaten Asahan.

“Keberadaan rombongan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Asahan di tengah bapak/ibu sekalian merupakan upaya untuk memupuk jalinan silaturahmi, antara Pemerintah (umaro) dengan ulama dan umat (masyarakat),” kata Bupati Asahan.

Bupati Asahan juga menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan langkah untuk membangun ukhuwah islamiyah.

“Sehingga diharapkan dapat terbangun hubungan yang harmonis antara umaro, ulama dan umat,” ujarnya.

Terakhir Bupati Asahan mengatakan bahwa kegiatan Safari Ramadhan ini juga merupakan salah satu aplikasi dari visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu Mewujudkan Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

“Untuk itu azas kebersamaan merupakan upaya yang dilakukan antara pemerintah dengan masyarakat agar tetap selaras dan bersinergi.

“Mari kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan, jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah belah rasa persaudaraan dan silaturrahim diantara kita,” tutupnya. (ZF)