Rusunawa Kebondalem Dibangun Dengan Anggaran 18,29 Miliar

KENDAL, MEDGO.ID – Tahun 2021 Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahahan Rakyat (Kemen PUPR) RI, memberikan bantuan untuk pembangunan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal, Jawa Tengah, sebesar Rp. 18,29 miliar. Yang akan diperuntukan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Lokasi pembangunan Rusunawa tersebut berada di Jalan Stadion Utama Kelurahan Kebondalem, Kecamatan Kendal, tepat di sebelah utara rusunawa pekerja.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kendal, Mochamad Noor Fauzie, mengatakan bahwa rusunawa yang sedang dibangun terdiri dari tiga lantai untuk 44 unit kamar dengan type 36. Pembangunannya dilakukan oleh Kementerian PUPR, dan akhir tahun ini sudah jadi, Senin (26/7/2021).

BACA JUGA :  Komplotan Bandit Spesialis Pembobol Brankas Minimarket Diringkus Polisi
Pelaksanaan pembangunan Rusunawa Kebondalem Kendal. (Dok. foto: ist).

“Selain di Kebondalem, juga akan dibangun Rusunawa di Desa Wonorejo Kecamatan Kaliwungu, dimana saat ini masih dalam proses pengurugan lahan. Pengadaan lahan dilakukan oleh Pemkab Kendal dan pembangunannya dikerjakan oleh Kementerian PUPR”, papar Fauzi.

Sementara itu, Edy Yuswandi, Tim Leader Manajemen Konstruksi dari PT Bentareka Cipta, mengatakan bahwa progres pembangunan rusunawa saat ini sudah mencapai 20 persen dan ditargetkan harus selesai pada 8 Desember 2021 mendatang.

BACA JUGA :  Denmark Siap Tingkatkan Investasi Di Jawa Tengah

“Waktu pengerjaannya selama 8 bulan dan pada 8 Desember 2021nanti harus rampung seluruhnya”, pungkas Edy.(*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here