RDP DPRD Bonebol, Pelamar PPPK Keluhkan Kendala Teknis Kelulusan

Bonebol, MEDGO.ID — Pelamar pendaftar Guru PPPK (P3K) di Bone Bolango mengeluhkan kendala teknis sistem yang dialami saat melaksanakan pendaftaran PPPK. Hal ini terungkap saat RDP di DPRD Bone Bolango, Senin (23/10/2023).

Beberapa pelamar yang mendaftar menemukan sejumlah kendala seperti dinyatakan Tidak Memenuhi Standar (TMS) oleh sistem SSCASN. Beberapa pelamar menyampaikan, mereka sudah melakukan pendaftaran sesuai alur pendaftaran namun kemudian dinyatakan tak lulus.

Padahal para pelamar mengaku sudah melakukan pendaftaran sesuai alur. Beberapa juga mengeluhkan usai menerima keterangan tidak lulus, para pelamar tak menemukan keterangan yang menunjukkan apa alasan ketidaklulusan mereka.

BACA JUGA :  Siap-siap! KPU Pohuwato Akan Turun Mengecek Data Pendukung Bapaslon Perseorangan

Bahkan kata mereka, di daerah lain beberapa pelamar yang dinyatakan lulus maupun tak lulus tetap menerima hasil dari pihak penitia Kelulusan PPPK Daerah.

Ketua Komisi I DPRD Bone Bolango, Faisal Mohie mengungkapkan dalam pertemuan tersebut yang mana panitia seleksi daerah terkesan tidak transparan akan kelulusan para pelamar.

BACA JUGA :  Pemkab Batu Bara Gelar Pisah Sambut Penjabat Bupati Batu Bara

“Menurut para pelamar di sini ada dari beberapa wilayah di beberapa daerah semua diperlihatkan namun di Bone Bolango itu mereka tidak menerima itu,” ungkapnya.

“Harusnya ini menjadi perlakuan yang sama dengan daerah lain,” ujar dia.

BACA JUGA :  Apresiasi Gebyar SMS Jilid IV di Paguat Kemarin, Otan Mamu : Sangat Berbeda

Kata Faisal, beberapa kejanggalan juga ditemukan seperti. Olehnya RDP ini dilaksanakan guna untuk menentukan hasil dari para pelamar PPPK Guru yang ada di Bone Bolango.

“RDP harusnya akan mendapati kepastian sehingga ada yang bisa diselamatkan atau diluluskan,” tandasnya.