Ratusan Warga di Bone Bolango Kembali Terima Bansos PKH dan BPNT 

Bonebol, MEDGO.ID – Masyarakat Kabila, Kabupaten Bone Bolango, kembali menerima sentuhan kebaikan dari pemerintah daerah dalam bentuk bantuan sosial. Sebanyak 642 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah tersebut dikucilkan sebagai penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) pada seremoni penyaluran yang digelar di Aula Kantor Kelurahan Pauwo, Kecamatan Kabila, pada hari Minggu (18/2/2024).

Dalam momen yang penuh haru dan kehangatan tersebut, Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli, memimpin acara serah terima secara simbolis, dihadiri oleh para pejabat daerah termasuk Kadis Sosial P2APPKB Udin Kuku dan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Samsia Melu. Dalam sambutannya, Bupati Merlan menegaskan komitmennya untuk memastikan kesejahteraan masyarakat Kabila, yang merupakan wilayah yang sangat diprioritaskan dalam pembangunan daerah.

“Semua program bantuan sosial ini berasal dari pemerintah sebagai bentuk nyata perhatian terhadap rakyatnya. Saya secara pribadi turun langsung ke lapangan untuk membagikan bantuan ini, demi memastikan bahwa di setiap kelurahan dan desa, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat terjamin,” ujar Bupati Merlan dalam sambutannya.

BACA JUGA :  Apresiasi Gebyar SMS Jilid IV di Paguat Kemarin, Otan Mamu : Sangat Berbeda

Beliau juga menegaskan bahwa upaya pemerintah dalam menjangkau masyarakat miskin tidak akan berhenti sampai di sini. Bupati Merlan berjanji untuk terus memperjuangkan program bantuan PKH dan BPNT bagi warga yang membutuhkan, bahkan telah membentuk Satgas Pelayanan Masyarakat Miskin untuk melakukan pendataan yang lebih akurat dan menyeluruh.

“Saya bertekad untuk memastikan bahwa setiap warga yang layak menerima bantuan sosial, terutama PKH dan BPNT, dapat dijangkau oleh program ini. Satgas yang telah dibentuk akan memastikan pendataan yang lebih akurat sehingga tidak ada lagi warga yang terpinggirkan,” tambahnya.

BACA JUGA :  Gelar Bimtek Pemuktahiran Data Pemilih, Usman Dunda : Pantarlih Akan Datangi 113.943 Pemilih 

Bupati Merlan juga menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan program ini, serta berharap bantuan sosial tersebut dapat membantu meringankan beban ekonomi dan memenuhi kebutuhan pokok bagi keluarga penerima manfaat di Kabupaten Bone Bolango.

BACA JUGA :  Pemkab Batu Bara Gelar Pisah Sambut Penjabat Bupati Batu Bara

Penyaluran bantuan sosial ini menjadi momentum penting dalam upaya pemerintah daerah untuk memastikan inklusi sosial dan kesejahteraan bagi seluruh lapisan masyarakat, serta menegaskan komitmen mereka untuk terus berjuang demi keadilan dan kesejahteraan bersama. (IH)