Ratusan Mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka – Dalam Negeri Selesaikan Pendidikan di UNG

GORONTALO, MEDGO.ID – Program pertukaran mahasiswa merdeka batch 4 di Universitas Negeri Gorontalo, yang diikuti sebanyak 145 mahasiswa dari 70 perguruan tinggi negeri maupun swasta telah resmi berakhir. Berakhirnya bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) tersebut, ditandai dengan kegiatan pelepasan mahasiswa inbound yang mengikuti pendidikan di UNG.

PIC PMM-DN UNG Dr. Nova Elysia Ntobuo, M.Si, mengungkapkan kegiatan pelepasan menjadi penanda berakhirnya, seluruh rangkaian pendidikan yang diikuti mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka – Dalam Negeri (PMM-DN) di UNG. Selama di UNG ratusan mahasiswa tersebut telah menyelesaikan pendidikan selama satu semester diberbagai progran studi.

“Selain akan kuliah selama satu semester, mahasiswa juga telah menyelesaikan program modul nusantara yang termasuk dalam perkuliahan yang dihitung 4 SKS. Modul nusantara ini dilaksanakan untuk memperkuat wawasan kebangsaan, dengan memahami kultur serta budaya masyarakat,” ungkap Nova.

BACA JUGA :  Dewan Pers Gelar Survei Indeks Kemerdekaan Pers 2024 di Gorontalo

Rektor UNG Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T.,M.T., menyampaikan terima kasih kepada ratusan mahasiswa, yang telah memilih UNG sebagai lokasi program PMM-DN batch 4. Bisa mengikuti program PMM-DN merupakan kesempatan berharga yang diikuti oleh mahasiswa terpilih, sebagai wadah memperkaya pengetahuan dan wawasan tentang kebangsaan.

“Jadikan apa yang kalian peroleh selama 4 bulan di Gorontalo sebagai bagian penting dimasa depan dalam meraih kesuksesan. Selain itu pemahaman mahasiswa tentang NKRI dengan latar belakang budaya dapat tertanam selamanya,” pungkas Eduart. (**)