Ratusan Jemaah Muhammadiyah di Bone Bolango Laksanakan Sholat Idul Fitri

BONEBOL, MEDGO.ID — Ratusan Warga Muhammadiyah Kabupaten Bone Bolango melaksanakan Sholat Idul Fitri 1444 H, di Lapangan Likada Kecamatan Kabila, Jumat (21/04)

Dalam pelaksanaan Sholat IED di lokasi ini, bertindak sebagai Khatib sekaligus Imam yakni, H. Ja’far Asiari.

Sebagaimana diketahui, selain di Lapangan Likada, untuk warga Muhammadiyah dan masyarakat umum yang berada di seputaran wilayah Bone Bolango, dapat melaksanakan Sholat Ied di Masjid Al Munawarah, Desa Dutohe Barat. Yang bertindak sebagai Khatib dan Imam adalah Drs. Yansen Ahmad.

BACA JUGA :  Dewan Pers Gelar Survei Indeks Kemerdekaan Pers 2024 di Gorontalo

Sementara itu, Adam K Datu, akan bertindak sebagai Khatib dan Imam di Masjid Darul Hikmah, Desa Pauwo.

Sedangkan, Dr. H Rusli A. Katili, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bone Bolango akan bertindak sebagai Khatib dan Imam di Masjid Al Azhar, Desa Pauwo Barat.

BACA JUGA :  Pemprov Gorontalo Umumkan Pembaruan Jam Kerja ASN Mulai 1 Juli 2024

H. Ja’far Asiari dalam ceramah agamanya menyampaikan kesan dalam idul fitri hari ini adalah tentang bingkisan suci di bulan ramadhan. Dimana ada kitap suci Al Quran yang merenungkan umat manusia di bulan suci ramadhan yang telah dilalui sebelumnya.

“Mujizat inilah yang harus seluruh jemaah renungkan di kehidupan kita sebagai umat muslim di muka bumi ini. Maka marilah kita mengambil hikmah di momen idul fitri ini,” ujarnya

BACA JUGA :  Ismail Madjid Ditunjuk Sebagai Pejabat Wali Kota Gorontalo

“Insya allah di momen ied hari ini kita dapat di sucikan oleh Allah SWT. Dan semoga kemulian kita juga dapat dimuliakan oleh Allah SWT,” tutupnya. (IH)