Raih Suara Terbanyak Partai, Faisal Yunus Berpeluang Pimpin DPRD Bone Bolango

Bonebol, MEDGO.ID – Pemilihan Legislatif 2024 di Kabupaten Bone Bolango telah menunjukkan hasil yang menarik dengan dominasi Partai Nasdem yang berhasil merebut posisi teratas dalam perolehan kursi DPRD setempat. Dengan 6 kursi yang berhasil direbut, Partai Nasdem dipastikan akan memimpin dewan kabupaten tersebut.

Salah satu kisah menarik dalam perhelatan politik kali ini adalah kiprah Faisal Yunus, Wakil Ketua Bidang Legislatif DPD Partai Nasdem Kabupaten Bone Bolango, yang mampu meraih suara terbanyak di antara rekannya di dapil Bone Pesisir. Keberhasilan ini tak lepas dari dedikasi dan kontribusi Faisal dalam memajukan agenda-agenda partai serta pelayanan kepada masyarakat.

Menariknya, dari 6 kursi yang berhasil diraih oleh Partai Nasdem, Faisal Yunus adalah satu-satunya kader yang merupakan petahana, sementara yang lain adalah pendatang baru dalam dunia politik lokal. Hal ini menunjukkan kepercayaan yang besar dari masyarakat terhadap kinerja dan dedikasi Faisal Yunus dalam memperjuangkan aspirasi rakyat.

Kredit Mobil Gorontalo

Ketua Organisasi dan Kaderisasi DPD Partai Nasdem Kabupaten Bone Bolango, Paris Djali, memberikan apresiasi atas kinerja Faisal Yunus dan menjelaskan bahwa meskipun keputusan akhir akan ditentukan melalui mekanisme internal partai, namun Faisal memiliki syarat-syarat yang kuat untuk diusulkan sebagai pimpinan DPRD Bone Bolango.

“Beliau ini Wakil Ketua Bidang Legislatif, Ketua Fraksi dan juga petahana. Bahkan pengabdiannya kepada Partai ini sudah lama. Saya kira dari sisi itu beliau berpeluang jadi pimpinan, tapi semua tergantung keputusan partai,” ungkap Paris Djali dikutip dari BeritaNasional.ID, Kamis (22/02).

BACA JUGA :  Habiskan Anggaran 437 Miliar, Bandar Panua Pohuwato Akhirnya Diresmikan Presiden Jokowi 

Sementara itu, Faisal Yunus sendiri menegaskan bahwa ia akan menghormati dan menunggu keputusan partai secara resmi. Sebagai kader yang loyal, ia siap mendukung siapapun yang akan diusulkan menjadi pemimpin DPRD Bone Bolango oleh partai.

BACA JUGA :  Memastikan Apa Sudah Steril, Bupati Saipul Sambut Tim Kepresidenan RI

“Keputusan partai adalah yang utama bagi saya. Saya siap mendukung siapapun yang diputuskan partai sebagai pemimpin DPRD,” tandas Faisal Yunus. (IH)