Puncak Peringatan Hari Kartini 2023, GOW Bone Bolango Berdayakan UMKM

BONEBOL, MEDGO.ID — Puncak peringatan Hari Kartini tahun 2023 tingkat Kabupaten Bone Bolango yang diselenggarakan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) nampak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Di bawah Komando Sang Ketua GOW Bone Bolango, Dr. Merlan S. Uloli, peringatan Hari Kartini tahun ini diselenggarakan di tempat yang sejuk nan asri dengan pemandangan persawahan yang menghijau, di Belle Palengi Chalentik, Selasa (9/5/2023).

Selain itu, GOW Bone Bolango juga memberdayakan para pelaku UMKM dalam menghindangkan makanan bagi para tamu undangan. Ragam makanan tradisional pun tersedia mulai dari ilabulo, diniyohu, papeda, pisang goreng, coto, hingga bakso yang nampak sangat dinikmati oleh para tamu.

Kredit Mobil Gorontalo

Ketua GOW Bone Bolango, Merlan S. Uloli, pun mengapresiasi organisasi-organisasi wanita yang telah mengambil bagian mensukseskan peringatan Hari Kartini tahun 2023 tersebut.”Makanan-makanan pada kegiatan hari ini disediakan semua oleh ibu-ibu dari organisasi wanita dan para pelaku UMKM,”ujar Merlan.

Merlan yang juga merupakan Wakil Bupati perempuan pertama di Bone Bolango itu menegaskan peran serta para kaum perempuan hari ini menunjukkan perempuan mampu berdaya dan meningkatkan martabat serta kesejahteraan bersama.

BACA JUGA :  Lepas 77 Jemaah Calon Haji, Bupati Saipul Menitipkan Harapan Untuk Daerah Pohuwato 

Sementara itu, Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada kaum ibu yang telah menyiapkan makanan yang begitu enak dinikmati di tempat yang sangat indah dan sejuk.

BACA JUGA :  Pemkab Batu Bara Mendukung Fashion Week

Bupati Bone Bolango dua periode itu pun berharap momentum peringatan Hari Kartini akan menambah semangat kaum ibu untuk terus berkarya baik di masa sekarang maupun masa yang akan datang. (Adv/IH)