Pujian bagi Bupati Timotius Arkerina saat Terjun Langsung Pengecoran Masjid Al-Istiqamah

Seram, MEDGO.ID – Bupati Timotius Akerina hadiri kegiatan pengecoran Masjid Al- Istiqama Desa Luhutuban, Kecamatan Kepulauan Manipa, Kabupaten Seram Bagian Barat ( SBB), Maluku. Senin 31 Januari 2022.

Kehadiran orang nomor satu itu disambut baik oleh pemerintah, staf serta Badan Permusyawaratan Desa ( BPD) dan masyarakat desa setempat diiringi dengan tarian cakalele dan tari sawat.

Sebelum bersama – sama dengan masyarakat untuk lakukan pengecoran. Akerina dalam arahan singkatnya mengatakan, kegiatan pengecoran masjid hari ini menjadi tanggung jawab bersama masyarakat desa Luhutuban, dan selaku pemerintah daerah kami siap membantu.

‘’Pengecoran ini tanggung jawab bersama, bukan saja pemerintah. Staf dan BPD, akan tetapi masyarakat Luhutuban secara umum dalam pelaksaan pengecoran Masjid ini.’’ demikian disampaikan Bupati kepada masyarakat Luhutuban.

Akerina berharap dengan kegiatan pengecoran ini harus ada kontribusi semua masyarakat dalam bentuk gerakan maupun fikiran guna menyelesaikan pembangunan Masjid Al – Istiqama ini,

BACA JUGA :  Gelar Bimtek Pemuktahiran Data Pemilih, Usman Dunda : Pantarlih Akan Datangi 113.943 Pemilih 

Mari saya mengajak kita semua satukan fikiran dan tekad dalam satu gerakan agar pengecoran pembanguna Masjid ini berjalan sesuai dengan harapan masyarakat Luhutuban untuk tercapainya pembangunan yang repsentitatif.’’ kata Akerina menambahkan.

Disampaikannya, pemerintah daerah sepenuhnya akan mendukung pembangunan rumah ibadah, salah satunya Masjid Al- Istigama yang saat ini dalam proses pembangunan, tahun ini tidak ada anggaran untuk pembangunan Al –Istiqama, dan Pemda akan diupayakan itu.’’ujar Akerina.

BACA JUGA :  Siap-siap! KPU Pohuwato Akan Turun Mengecek Data Pendukung Bapaslon Perseorangan

Pada kesempatan itu pula, dihadapan Pemerintah, BPD, Staf dan masyarakat Luhutuban. Akerina menyampaikan akan membantu masyarakat desa Luhutuban dalam  pelaksanaan pembangunan Masjid ini. “ Saya pribadi membantu 100 sek semen untuk pembangunan Masjid Al-Istiqama,’’ ujar Bupati dihadapan masyarakat Luhutuban.

Semoga bantuan ini dapat membantu pelaksanaan pembangunan Masjid ini, dan menjadi harapan kita bersama.

Dan semoga pembangunan Masjid ini cepat selesai dan rampung agar dapat digunakan oleh masyarakat Luhutuban untuk melaksanakan ibadah shalat di rumah Allah ini.’’ Pungkas Akerina menutup.

BACA JUGA :  Gelar Bimtek Pemuktahiran Data Pemilih, Usman Dunda : Pantarlih Akan Datangi 113.943 Pemilih 

Ditempat yang sama pula penjabat kepala desa Luhutuban Musa Bin Musa Pellu menyampaikan Atas nama masyarakat Luhutuban, kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Timotius Akerina yang sudah membantu 100 sek semen untuk pembangunan masjid yang ada di desa ini.

Pak Bupati sumbang 100 sak semen, dan pemberian bantuan ini bisa menjadi amal jariyah Bupati SBB. Serta semoga Bupati selalu diberikan kesehatan umur panjang dan selalu diberikan rezeki oleh ALLAH SWT’’ ucap Pelu ( Rdksi).