Program LPTQ Provinsi Gorontalo Diminta Sinkron dengan Kabupaten/Kota

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Program Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Gorontalo diminta Penjabat Sekdaprov Budiyanto Sidiki untuk Sinkron dengan Kabupaten/Kota. Hal tersebut disampaikannya saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Daerah tahun 2023 di Ballroom GrandQ Hotel, Rabu (6/9/2023).

“Lewat Rakor, ini Saya mohon adanya sinkronisasi program antara LPTQ Provinsi dan LPTQ Kabupaten/kota se-Provinsi Gorontalo serta mampu mendorong optimalisasi terhadap implementasi program LPTQ di saat ini dan di masa yang akan datang,” harap Budi.

Sebagai mitra Pemerintah Provinsi yang diberi mandat untuk pengembangan Tilawah Al-Qu’an, berdasarkan surat keputusan bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 182A tahun 1988/Nomor 48 tahun 1988, memiliki peran yang sangat strategis dalam keagamaan utamanya terhadap upaya mewujudkan penghayatan dan pengamalan Al-Qur’an dalam masyarakat.

BACA JUGA :  Pemkab Batu Bara Gelar Pisah Sambut Penjabat Bupati Batu Bara

“Pemprov senantiasa memberikan perhatian dan dukungan yang sangat besar terhadap LPTQ dan lembaga keagamaan lainnya. Tentu kami berharap bahwasannya Pemerintah kabupaten/kota juga memberikan perhatian yang sama terhadap LPTQ di daerahnya masing-masing,” lanjutnya.

Ketua Panitia Pelaksana Yasir Arafat Dama menyebut, kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan evaluasi Proker LPTQ Provinsi, serta memperoleh masukan dan saran dari perwakilan LTPQ tiap kabupaten/kota agar terciptanya berbagai program yang satu arah.

BACA JUGA :  Gelar Bimtek Pemuktahiran Data Pemilih, Usman Dunda : Pantarlih Akan Datangi 113.943 Pemilih 

Turut hadir Kepala Kanwil Kemenag Provinsi yang diwakili Kabid Binmas Islam Asrul Lasapa, Ketua LPTQ kabupaten/kota beserta jajarannya, perwakilan IPQOH provinsi dan kabupaten/kota. (Adv/IH)