Program Dana Kelurahan di Kota Gorontalo Capai 60 Persen

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Program pembangunan yang dianggarkan melalui dana kelurahan, di Kota Gorontalo terus memberikan progres yang signifikan. Tidak terkecuali di Kelurahan Heledula’a Utara, melaksanakan pekerjaan saluran air di Jalan Gelatik Nomor 4 RT 01 / RW 03.

Lurah Heledula’a Utara, Fendry Berahim jelaskan Senin (19/06/2023) bahwa pekejeraan tersebut sudah mencapai 60 persen, sejak pertama kali dilakukan peletakkan batu pertama pada Jumat (16/06/2023) pekan kemarin.

“Pekerjaan saluran air di Jalan Gelatik ini, memakai anggaran sebesar Rp 64 juta dari dana kelurahan, yang dilaksanakan oleh Pokmas atau Kelompok Masyarakat Surya Timur,” ujarnya.

Kredit Mobil Gorontalo

Ia jelaskan lagi, pekerjaan pembangunan saluran air di Kelurahan Heledula’a Utara tersebut, melibatkan unsur masyarakat.

“Kegiatan fisik yang berlangsung di Kelurahan Heleduaa Utara ini, sepenuhnya mendapatkan dukungan dari masyarakat dan mereka juga terlibat dalam pekerjaan tersebut. Kami dari Pemerintah Kelurahan, tentu merasa terbantukan dengan adanya peran serta masyarakat baik dalam mengawal pekerjaan serta mendukung terlaksananya pekerjaan fisik ini,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Di Harkitnas ke-166, Bupati Saipul Serahkan SK 555 PPPK Pohuwato

Secara jelas Ia sampaikan juga, bahwa dana kelurahan yang diterima Pemerintah Kelurahan Heledula’a Utara dari Pemerintah Kota Gorontalo sebesar Rp 150 juta.

“Saya sebagai lurah, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Gorontalo yang terus memberikan perhatian melalui dana kelurahan. Karena berkat adanya dana kelurahan, kami secara maksimal bisa melakukan pembangunan dengan masyarakat,” pungkasnya. (Adv/IH)