Prodi PGSD, UNG Catatkan Akreditasi A BAN-PT

GORONTALO, MEDGO.ID – Meskipun saat ini banyak keterbatasan akibat pandemi Covid-19, namun UNG terus memperkuat eksistensi melalui penguatan kualitas Progeam Studi yang bernaung dibawahnya. Penguatan kualitas Prodi dibuktikan dengan diraihnya akreditasi terbaik yakni A untuk Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar oleh BAN-PT.

Menurut Rektor UNG Dr. H. Eduart Wolok, S.T, M.T, diraihnya akreditasi A oleh Prodi PGSD merupakan pencapaian membanggakan ditengah kondisi pandemi seperti sekarang ini.

“Ini merupakan momentum yang baik di tengah pandemi, dimana Prodi-Prodi yang ada di UNG bisa menunjukan kinerja yang baik dibuktikan dengan capai akreditasi A,” ungkap Rektor.

Kredit Mobil Gorontalo

Pencapaian nilai akreditasi A oleh program studi PGSD kata Rektor, semakin meneguhkan fokus UNG terkait akreditasi dan meningkatkan kinerja kelembagaan UNG dalam mewujudkan visi UNG yang unggul dan berdaya saing.

“Akreditasi merupakan bukti kualitas dari Program Studi, dengan semakin baiknya akreditasi akan sangat mendukung upaya mewujudkan Visi UNG,” ujar Rektor.

BACA JUGA :  Jelang Berangkat, Jemaah Calon Haji Batu Bara Ikuti Tepung Tawar

Sementara itu Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan UNG Dr. Arwildayanto, S.Pd., M.Pd mengatakan, perolehan akreditasi terbaik Jurusan PGSD bisa diperoleh karena dukungan penuh seluruh Civitas Akademika UNG.

BACA JUGA :  Dukung Peningkatan Kualitas Hidup, Pj. Nizhamul Tinjau Lokasi Ruang Publik

“Terima kasih kepada pimpinan UNG, guru-guru besar, tenaga kependidikan dan seluruh civitas akademika FIP yang sudah membantu dalam proses akreditasi. Pencapaian ini merupakan buah manis dari kerja keras kita semua,” terang Arwil. (Rls)