Presiden Jokowi Tegaskan Komitmen Peningkatan Fasilitas Kesehatan di RSUD Toto

Bonebol, MEDGO.ID – Dalam kunjungan ke Provinsi Gorontalo, Presiden Joko Widodo menyoroti pentingnya peningkatan fasilitas kesehatan dengan meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Toto di Kabupaten Bone Bolango, Senin (22/04). Presiden Jokowi langsung menindaklanjuti dengan mengirimkan pesan kepada Menteri PUPR untuk mendukung pembangunan RSUD tersebut.

“Kondisi ruangan memang butuh perbaikan. Saya telah memerintahkan kepada Menteri PUPR untuk segera menyetujui usulan pembangunan RSUD ini,” kata Presiden.

Meskipun pelayanan dan fasilitas ruang rawat jalan RSUD Toto sudah cukup baik, Presiden menekankan pentingnya memastikan fasilitas lainnya mencapai standar yang lebih baik.

Kredit Mobil Gorontalo

“Meskipun sudah memiliki CT Scan yang beroperasi dengan baik, namun keberadaan cathlab dan mammografi masih menjadi kebutuhan. Hal ini akan segera diupayakan,” tambah Kepala Negara.

Saat berada di RSUD Toto, Presiden Jokowi juga memeriksa alur pendaftaran pasien rawat jalan serta meninjau ruang klinik dan poli yang ada. Beliau memastikan bahwa pelayanan yang diberikan kepada pasien, baik umum maupun yang menggunakan BPJS, harus optimal.

BACA JUGA :  HSK Kunjungi Kelurahan Padengo, Warga Sambut Antusias dengan Aspirasi dan Harapan

Tidak hanya itu, Presiden juga mendengarkan langsung beberapa kebutuhan RSUD Toto yang disampaikan oleh petugas medis, seperti kebutuhan akan brokoskopi dan ruang isolasi untuk pasien TB paru. Selain itu, penambahan teknologi Picture Archiving and Communication System (PACS) juga diusulkan untuk meningkatkan penyimpanan dan pengiriman citra radiologi.