PPK dan Bendahara OPD di Bone Bolango Diminta Jujur dan Amanah dalam Kelola Anggaran

Manado, MEDGO.ID  – Pejabat Penatausahaan Keuangan (PPK) dan bendahara disetiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diminta jujur ​​dan amanah dalam mengelola anggaran.

Pesan ini disampaikan oleh Bupati Bone Bolango, Hamim Pou saat membuka Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Bone Bolango dan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) dengan BSG Tahun 2023 di Swiss-Bellhotel Maleosan Manado, Kamis (7/9/2023) .

Bupati Hamim menegaskan bahwa pimpina OPD tidak sembarang dalam menunjuk dan memilih bendahara serta PPK. Oleh karena itu ia menyampaikan pesan kepada para bendahara dan PPK untuk dapat menjaga kejujuran dan tetap amanah dalam menjalankan tugas pengelolaan anggaran.

BACA JUGA :  Siap-siap! KPU Pohuwato Akan Turun Mengecek Data Pendukung Bapaslon Perseorangan

“Bendahara dan PPK ini tidak sembarang Kepala Dinas menunjuk anda, oleh karena itu rawatlah kejujuran, tetap amanah, menjaga kekompakkan, saling mengingatkan, dan menjaga satu sama lain.”pesan Hamim.

Bupati Bone Bolango dua periode juga mengimbau kepada para OPD, bendahara, dan PPK untuk dapat mendahulukan pembelian dan penggunaan produk dalam negeri sesuai imbauan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

BACA JUGA :  Gelar Bimtek Pemuktahiran Data Pemilih, Usman Dunda : Pantarlih Akan Datangi 113.943 Pemilih 

Selain itu, Hamim juga ingin kedepan bendahara dan Kepala Bagian Perencanaan dimasing-masing OPD harus mengurangi penggunaan kertas dan lebih memanfaatkan penggunaan SRIKANDI.

“Semua ini dilakukan agar tidak banyak kertas yang menumpuk dan saya mau semuanya harus lewat SRIKANDI,”ujarnya.