Polda Jatim Terjunkan 75 Personil Satbrimob Ke NTT

SURABAYA, MEDGO.ID – Bencana Alam yang terjadi Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), telah menimbulkan keprihatinan dan empati dari banyak pihak.

Untuk membantu para korban bencana alam banjir bandang, Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Polda Jawa Timur, menugaskan 75 orang personelnya untuk tugas kemanusiaan.

Diketahui bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Flores Timur terjadi pada Minggu (4/4/2021) dini hari kemarin, dan telah mengakibatkan jatuhnya korban meninggal dunia maupun luka berat dan ringan.

Karo Ops, Kombes Pol Puji Santoso, telah memberangkatkan 75 personel satbrimob dari Terminal Cargo Bandara Juanda, Surabaya, BKO menuju Polda NTT, Selasa (06/04/2021) Siang.

“Musibah banjir bandang yang melanda NTT telah mengakibatkan korban luka berat maupun luka ringan juga korban jiwa yang tidak sedikit. Kerugian harta benda milik warga dan kerusakan fasilitas umum juga ditaksir cukup besar”, ujar Kombes. Pol. Puji Santoso.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko menyebutkan bahwa selain memberangkatkan 75 personel, juga berangkatkan 1 Unit Ransus Dapur Lapangan beserta Crew, 1 Unit Water Treatment beserta Crew, 1 Unit Mobil SAR beserta Crew, dan 1 Unit Bus beserta Crew.

“Mereka berangkat dengan melalui Jalur Darat”, pungkas Kombes. Pol. Gatot. (*).

(

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here