Plh Wali Kota Gorontalo Ajak Para Alumni Prakerja untuk Terus Berkembang

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Gorontalo, Ismail Madjid, mengajak para alumni Program Kartu Prakerja untuk terus meningkatkan kapasitas diri dalam menghadapi tantangan dunia kerja yang semakin kompleks. Pada acara temu alumni Prakerja yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Aston, Ismail menegaskan pentingnya sikap proaktif dalam mengikuti perkembangan dan perubahan dalam dunia kerja.

BACA JUGA :  Pembangunan Pusat Informasi Kawasan Konservasi Teluk Gorontalo Bakal Dibangun Bone Bolango

“Dunia kerja saat ini terus mengalami perkembangan yang cepat dan berubah dengan cepat pula. Oleh karena itu, para pekerja, termasuk para alumni Prakerja, harus terus meningkatkan kapasitas diri dan tidak pernah berhenti belajar,” ujar Ismail dalam sambutannya.

Ia juga menekankan pentingnya memanfaatkan jaringan yang telah dibangun selama menjadi bagian dari program Prakerja untuk menjadi agen perubahan di lingkungan kerja masing-masing. “Saya berharap para alumni dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk membantu menciptakan perubahan positif dalam dunia kerja,” tambahnya.

BACA JUGA :  Pemprov Terima Dua Ranperda Usul DPRD Provinsi Gorontalo

Tak lupa, Ismail mengingatkan para alumni untuk selalu bersyukur atas kesempatan yang telah diberikan melalui program Prakerja. “Banyak tantangan dan rintangan yang harus dihadapi dalam mengikuti program ini, terutama di tengah situasi pasca pandemi yang memaksa kita semua untuk beradaptasi dengan berbagai keterbatasan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ismail juga meminta dukungan dari seluruh dunia usaha dan industri untuk memberikan kesempatan kepada para alumni Prakerja. “Dukungan dari dunia usaha dan industri sangatlah penting agar para alumni dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif dalam dunia kerja,” tutupnya. (Adv/IH)