Pilkades 2019 di Boalemo Menggunakan E-Voting

Rapat Persiapan Pilkades 2019 dengan menggunakan sistem e-voting (foto humas)

BOALEMO, (MEDGO.ID) – Sebuah terobosan, dalam ajang Pilkades, Pemkab Boalemo bakal menggelar pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2019, di 35 desa secara serentak dengan menggunakan sistem e-voting.

Hal ini terungkap melalui rapat pemantapan yang dibuka Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf, yang mewakili Bupati Darwis Moridu,  turut dihadiri Sekda Husain Etango, Asisten I Fatlina Podungge, OPD, Camat dan Kepala Desa, yang bertempat Kantor Bappeda. Kamis (31/10/2019).

Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf, menegaskan pemilihan kepala desa merupakan amanat pasal 31 undang-undang nomor 6 Tahun 2014 tentang desa sehingga proses penyelenggaraan pemilihan kepala desa dapat berjalan lancar apabila di sesuaikan regulasi yang berlaku.

BACA JUGA :  3 Hari Proses Pencarian, Akhirnya Bocah Hanyut di Sungai Bolango Berhasil Ditemukan

Tahun ini merupakan ajang pesta demokrasi, ditingkat desa, setelah sukses pada pemilihan umum (Pemilu) dan Pilres lalu. Pemkab Boalemo berharap pemilihan ayahanda sebutan kepala pemerintahan ditingkat desa, dapat berjalan sukses.

“2019 merupakan tahun demokrasi untuk daerah Boalemo dan setelah melaksanakan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, legislatif dan DPD berlangsung sukses dan begitu juga pelaksanaan pemilihan kepala desa di Boalemo juga sukses walaupun lewat e- Voting tergantung pada kita semua”, harap Anas Jusuf. (MDG-06).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here