Pilkada 2020 Bitung, Anggota Polisi Wajib Netral Dalam tugasnya

Kabag Ops Polres Bitung audens bersama media
Kabag Ops Polres Bitung audens bersama media

Bitung, (MEDGO.ID) — Jelang Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) 2020, Kota Bitung,  aparat kepolisian Polres Bitung dalam menjalankan tugasnya diharuskan bersikap netral dan tidak memihak kepada satu paslon  saat Pilwako Kota Bitung,  nantinya.

Hal ini yang disampaikan Kabag OPS Polres Bitung Kompol Moh Kamidin mewakili Kapolres AKBP F X. Winardi Prabowo SIK pada Media mengatakan bahwa aparat kepolisian tidak dibenarkan memberikan dukungan  pada salah satu calon, selalu menjaga dan bersikap netral saat dalam melakukan tugas pada kegiatan-kegiatan terkait pilkada tersebut.

Sebagai anggota Polisi kita harus benar- benar menjaga  netralisasi, tidak boleh pro atau memberikan dukungan kepada salah satu pasangan calon,”kata Kamidin pada  Media, Selasa (28/01/2020).
Selanjutnya kata mantan Kapolsek Maesa ini anggota polisi selain  foto bersama, like status  juga mengambil foto salah satu kandidat tidak dibolehkan,”jelasnya
Jika ada anggota aparat polisi melakukan hal itu segera melaporkanya. Supaya kami proses dan  jika ada bukti kuat akan kami tindaki,” tegas Kamidin
Tugas kita hanyalah melakukan dan menjaga keamanan pada kegiatan-kegiatan terkait proses penyelenggaraan pilkada tersebut, dan harus bersikap netral dan tidak memihak salah satu pasangan, kandidat pilwakot,” pungkasnya.   (Luky)
BACA JUGA :  Pemerasan Dan Ancam Warga Hingga Resah, Viral di Medsos! Pelaku Diciduk Polisi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here