Pesan Rektor UNG bagi 4.127 Peserta UTBK agar Fokus dan Selalu Berdo’a

Gorontalo, (MEDGO.ID) — Rektor Universitas Negeri Gorontalo, Eduart Wolok saat melakukan peninjauan langsung dilokasi pelaksanaan UTBK SBMPTM, yang bertempat di kampus baru yang ada di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, pada Jumat (4/7/2020).

Menurut Eduart, pihaknya sudah sangat  siap menggelar ujian tes berbasis komputer, yang akan diikuti oleh ribuan calon mahasiswa. “Alhamdulillah hari ini saya melakukan peninjauan langsung terkait lokasi untuk pelaksanaan UTBK SBMPTM mulai dari tanggal 5 sampai dengan 14 juli nanti, dan semua lokasi maupun fasilitas yang ada di kampus baru UNG ini sudah siap,” tegasnya, saat diwawancara usai melihat langsung kesiapan jelang ujian masuk perguruan tinggi.

Lanjutnya, “Dan kita berharap ini bisa melayani 4.127 pendaftar yang akan melakukan ujian di kampus UNG mulai dari tanggal 5 juli hingga sampai 14 juli nanti.”

Periapan panitia yang akan melayani para calon mahasiswa diberbagai perguruan tinggi seluruh Indonesia ini, sudah maksimal. “Jadi kita menyediakan 23 ruangan di mana 1 ruangan itu digunakan 2 sesi setiap hari, kecuali hari Jum’at hanya 1 sesi mulai dari tanggal 5 sampai dengan 13, dengan ada prepare (persiapan red) 1 hari untuk backup dari pelaksanaan ujian,” tandasnya.

Yang terpenting bagi UNG selaku panitia UTBK di Gorobtalo, tetap menerapkan protokol kesehatan, bagi setiap peserta dan panitia.

“Karena kita tahu saat ini sedang dalam kondisi pandemi jadi kita ingin dalam pelaksanaan UTBK ini dari pihak panitia benar-benar mengedepankan protokol kesehatan untuk tenaga-tenaga panitia yang langsung berhubungan dengan peserta yang akan datang di pintu gerbang itu kita sediakan APD atau supaya kita benar-benar meminalisir kontak baik kemungkinan menularkan kemungkinan tertular,” sambungnya.

Dan untuk mengantisipasi penukaran covid-19, kami selaku penyelenggara sudah menyediakan berbagai peralatan guna mendukung penerapan protokol kesehatan.

“Dari pihak panitia juga menyediakan masker, kaus tangan plastik dan juga fasilitas cuci tangan, serta termasuk juga untuk disinfektan ruangan setiap pergantian sesi ujian,” tegas Eduart.

Pesan Rektor UNG ini, agar untuk calon mahasiswa, agar fokus, konsentrasi, jangan lupa berdoa, mohon doa restu kedua orang-tua. Karena ini kesempatan yang sangat menentukan untuk masa depan, dan yang pasti harus jaga kesehatan agar supaya bisa ujian dengan baik.(Imran Husain)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here