Pertahankan Enam Kursi DPRD Kota, Fairid Akan Kembali Maju Pemilihan Wali Kota

Palangka Raya, MEDGO.ID  – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Palangka Raya Fairid Naparin menyampaikan, Golkar Kota Palangka Raya berhasil mempertahankan enam kursi DPRD Kota Palangka Raya.

“Untuk kursi Golkar di DPRD Kota Palangka Raya, di Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2024 memperoleh enam kursi kursi, dengan perolehan suara 35.000 suara. Untuk Pileg tahun 2019 juga sama mendapatkan enam kursi juga, akan tetapi perolehan suara hanya 20.000. Ada penambahan 15.000 suara tahun 2024 ini,” ucapnya, saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapp, Sabtu 9 Maret 2024.

Ia menjelaskan, rincian perolehan kursi DPD Golkar, di setiap dapil di Kota Palangka Raya tahun 2024. Untuk Dapil 1 Kota Palangka Raya, meliputi Kecamatan Bukit Batu, Jekan Raya A dari Kelurahan Bukit Tunggal dan Kelurahan Petuk Katimpun, serta Kecamatan Rakumpit, memperoleh dua kursi.

Kredit Mobil Gorontalo

Untuk Dapil 2 Kota Palangka Raya, meliputi Kecamatan Jekan Raya B dari Kelurahan Palangka dan Kelurahan Menteng, memperoleh satu kursi. Untuk Dapil 3 Kota Palangka Raya, meliputi Kecamatan Pahandut dan Kecamatan Sabangau, memperoleh tiga kursi.

Ketua DPD Golkar Palangka Raya
Foto : Hardi/MEDGO – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Palangka Raya Fairid Naparin

Untuk tahun sebelumnya pada Pileg 2019 DPD Partai Golkar Palangka Raya, juga mendapatkan enam kursi. Untuk Dapil 1 Kota Palangka Raya dua kursi, Dapil 2 Kota Palangka Raya dua kursi, dan Dapil 3 Kota Palangka Raya dua kursi.

Fairid menambahkan, terkait pencalonannya kembali sebagai Wali Kota Palangka Raya, ia menjelaskan, memang sudah mendapatkan surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Untuk maju kembali menjadi Wali Kota.

“Untuk Koalisi pastinya iya. Saya membangun dan membuka koalisi seluas-luasnya, dan melakukan komunikasi koalisi juga antar partai,” lugasnya.

Untuk calon Wakil Wali Kota, ia menjelaskan, lihat nanti sembari waktu berjalan, serta melakukan komunikasi-komunikasi seluruh lini, baik tokoh-tokoh, partai politik dan lain-lainnya. (Hardi)