Persiapkan Dua Event Internasional di Gorontalo, Penjagub Minta Dukungan Menhub

KOTA GORONTALO, MEDGO.ID — Pemerintah Provinsi Gorontalo dipimpin Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer menggelar rapat secara virtual bersama Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, dari ruang Command Centre Kantor Gubernuran, Selasa (11/4/2023).

Dalam rapat tersebut secara langsung Penjagub Hamka menyampaikan Provinsi Gorontalo akan menyelenggarakan dua event internasional, yaitu Asian Minifootball Championship dan Asian Sepaktakraw Championship, serta satu event nasional Peringatan Hari Olahraga Nasional di mana Gorontalo sebagai tuan rumah. Hamka menyebut event-event ini membutuhkan sarana prasarana, baik dari transportasi maupun hotel.

“Tadi kita diskusi dengan Pak Menhub, kita mengusulkan untuk bantuan bus oleh Kementrian Perhubungan untuk seluruh rangkaian kegiatan. Kita juga mengusulkan dukungan penambahan maskapai dan flight, rute Jakarta Makassar Gorontalo. Dan kita ingin dibuka kembali layanan flight rute Gorontalo Manado Palu, pulang pergi,” kata Hamka

Kredit Mobil Gorontalo

Adapun penyelenggaran Asian Minifootball Championship ini akan dilaksanakan pada tanggal 9 sampai 17 Agustus 2023. Untuk peringatan Hari Olahraga Nasional dilaksanakan pada bulan September 2023. Dan Asian Sepaktakraw Championship dilaksanakan pada bulan Desember 2023.

“Intinya semua agenda besar itu didukung penuh oleh Pak Menteri Perhubungan dan beliau meyarankan setelah pertemuan ini, segera bentuk tim kecil sebagai tindak lanjut. Segera akan kita siapkan tim, nanti juga kita akan bertemu langsung dengan pak Menhub. Kita sangat berharap event olahraga ini sukses, karena keuntungannya akan menambah penguatan ekonomi di daerah,” ujarnya

BACA JUGA :  Jelang Berangkat, Jemaah Calon Haji Batu Bara Ikuti Tepung Tawar

Ketiga event besar ini direncanakan akan di buka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. (Adv/IH)