Persiapan Menuju Pemberangkatan Haji, Wabup Suharsi Temui JCH Pohuwato

 

POHUWATO, MEDGO.ID – Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, melakukan peninjauan sekaligus pengecekan kesiapan pemberangkatan jemaah calon haji asal Kabupaten Pohuwato di Asrama Haji Kota Gorontalo, Senin, (20/05/2024).

 

Selain mengecek JCH Pohuwato, Wabup Suharsi juga sekaligus melepas para JCH. Ia berharap seluruh jemaah calon haji Pohuwato mendapat kelancaran ibadah haji, dan juga kembali ke tanah air bisa meraih haji yang mabrur.

 

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

“Semoga jemaah calon haji yang pergi ke Baitullah, Makkah menjadi haji yang mabrur dan dapat menjalankan semua rukun haji dengan sempurna”,ujarnya.

Selanjutnya, Ia juga berpesan kepada para jemaah dapat menjaga kesehatan dan kebersamaan selama melaksanakan ibadah haji di tanah suci Makkah.

 

“Saya berharap semua jemaah calon haji dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk. Menjaga kesehatan dan selalu saling membantu satu sama lain. Semoga perjalanan ini membawa keberkahan dan keselamatan bagi kita semua”,ucapnya.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

 

Sebelumnya, pada Minggu, 19 Mei kemarin, 77 JCH berkumpul di Masjid Agung Baiturrahim Pohuwato dan dilepas oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menuju Mess Haji Kota Gorontalo.

 

Sebelum terbang ke Tanah Suci Makkah, 77 jemaah calon haji tersebut mengikuti pembinaan terlebih dahulu di Mess Haji, Senin (20/05/2024). Para JCH itupun mengikuti berbagai persiapan dan pembinaan yang dilakukan oleh Kementerian Agama Kabupaten Pohuwato.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

 

Pembinaan ini mencakup pemahaman tentang tata cara pelaksanaan haji, manasik haji, serta persiapan fisik dan mental untuk menjalankan ibadah di tanah suci. Diketahui, 77 jemaah calon haji dari Pohuwato tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 12 bersamaan dengan JCH dari Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango.