Laga Final UEFA Manchester City vs Inter, 200 juta Penonton Menanti

TURKI — Final UEFA Champions League yang paling prestisius di Eropa akan segera dimulai. Final kali ini sangat spesial karena akan dilaksanakan di Istanbul, pertandingan antara Manchester City lawan Inter.

Stadion Olimpiade Ataturk yang terakhir kali menjadi tuan rumah pada final antara Milan dan Liverpool pada tahun 2005 silam, akan menjadi tempat pertarungan antara Manchester City dan Inter.

Di satu sisi ada Erling Haaland yang memimpin dominasi Inggris dan Eropa dan di sisi lain ada bintang sepak bola Turki  Hakan Calhanoglu, yang ingin mengangkat trofi di negaranya sendiri.

BACA JUGA :  Tim Sepak Bola Setwan dan BPK Gorontalo Gelar Pertandingan Persahabatan

Pertarungan taktik antara Guardiola dan Inzaghi akan memberikan warna tersendiri dipertandingam sepakbola ini.

Sebanyak 70.000 penonton di tribun dan sekitar 400 juta pemirsa di 200 negara berbeda akan menikmati pertandingan ini secara langsung.

Kedua tim sudah menyelesaikan persiapan mereka di Istanbul menjelang pertandingan final ini. Manchester City melakukan persiapan terakhir mereka di Metin Oktay Tesisleri, Florya.

Sementara itu, Inter melakukan latihan di Stadion Olimpiade Ataturk, tempat pertandingan akan dilaksanakan.

Kapan jam pertandingan final Liga Champions antara Manchester City-Inter, serta channel apa yang menyiarkan secara langsung? Apakah pertandingan final Liga Champions akan disiarkan secara gratis?

BACA JUGA :  Tim Sepak Bola Setwan dan BPK Gorontalo Gelar Pertandingan Persahabatan

Pertandingan final Liga Champions akan dimulai pada Senin (11/06/2023) pukul 22.00 malam waktu setempat, besok di Stadion Olimpiade Ataturk dan akan disiarkan secara gratis di TV8.

Pembagian susunan pemain Manchester City dan Inter di Final Liga Champions

Manchester City: Ederson, Walker, Ruben Dias, Akanji, Stones, Rodri, Bernardo Silva, De Bruyne, İlkay Gündoğan, Grealish, Haaland

Inter: Onana, Darmian, Acerbi, Bastoni, Dumfries, Barella, Hakan Çalhanoğlu, Mkhitaryan, Dimarco, Lautaro Martinez, Dzeko

BACA JUGA :  Tim Sepak Bola Setwan dan BPK Gorontalo Gelar Pertandingan Persahabatan

Final tahun 2005 masih diingat

Final Liga Champions pada 25 Mei 2005 antara Milan dan Liverpool di Stadion Olimpiade Ataturk juga disebut sebagai salah satu pertandingan legendaris. Setelah unggul 3-0 di babak pertama melalui gol-gol dari Maldini dan Crespo, Milan sudah sangat dekat dengan kemenangan.

Namun pada menit ke-54, Gerrard menciptakan gol dan diikuti oleh Smicer di menit ke-56 dan Alonso di menit ke-60 untuk menyamakan skor. Pada akhirnya pertandingan harus dilanjutkan dengan adu penalti.(*)