Perda Pencegahan Dibutuhkan di Peyakit Menular

Syamsu Botutihe Melaksanakan Rapat Dengar Pendapat Bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

Bonebol,(MEDGO.ID)-Virus Corona atau Covid-19 diketahui bukanlah satu-satunya penyakit menular, yang diketahui sudah ada sejak lama, dan turut menghantui masyarakat dunia dan khususnya Kabupaten Bone Bolango.

Seperti penularan Demam Berdarah Dengue (DBD), dan penyakit menular lainnya, seperti TBC, hepatitis, dan penyakit lainya. Kendati begitu sebaiknya lebih disikapi sejak dini oleh pemerintah daerah, untuk memayunginya dalam bentuk Perda Pencegahannya.

“Kita ketahui bersama bahwa virus corona sudah sebulan lebih meresahkan masyarkat dunia, dan masyarakat khususnya di Kabupaten Bone Bolango secara khususnya. Namun alangkah baiknya, lebih disikapi sejak dini oleh pemerintah daerah, dengan memayunginya dalam bentuk Perda Pencegahannya,” ungkap Ketua Badan Pembentukan Perda (Bapemperda) DPRD Kabupaten Bone Bolango Syamsu Botutihe saat dikonfirmasi terkait kebutuhan akan Perda Pencegahan Penyakit Menular ini.

BACA JUGA :  2 Orang Perkerja PT KAI Kisaran Temukan Jasad Kerangka Manusia

Ia mengaku, bahwa memang kebutuhan akan regulasi dalam menangani atau mencegah penyakit-penyakit menular ini, perlu dirintis. Bukan saja, karena adanya virus Corona yang tengah meresahkan saat ini. Namun untuk kebutuhan masa mendatang, dan selamanya.

“Kami (Bapemperda) masih akan berkoordinasi dengan instansi terkait, untuk kebutuhan akan perlunya merintis Perda Pencegahan Penyakit Menular ini, di Kabupaten Bone Bolango yang nantinya dikorelasikan dengan payung hukum diatasnya, seperti undang undang dan peraturan pemerintah telah sudah ada,” jelas Syamsu.(Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here