Penjagub Ismail Pakaya Ajak Warga Pergunakan Hak Pilih di Pemilu 2024

Gorontalo, MEDGO.ID – Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 telah tiba, dan semangat demokrasi terus berkobar di Kota Gorontalo. Penjagub Ismail Pakaya bersama istri, Fima Agustina, turut serta dalam momentum bersejarah ini dengan menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 001, Kelurahan Biawao, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo, pada Rabu (14/2/2024).

Dengan penuh antusias, Penjagub Ismail tiba lebih awal di TPS tersebut, menunjukkan komitmen dan keinginan kuatnya untuk berpartisipasi dalam proses demokrasi. Sebelum melakukan pencoblosan, ia juga memberikan pesan penting kepada masyarakat, mengingatkan agar tidak menyia-nyiakan hak suara mereka dengan golput.

Tidak hanya sekadar menggunakan hak pilih, Penjagub Ismail juga telah melakukan langkah konkret dengan mengajukan pindah pemilih, sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2022. Hal ini menunjukkan komitmen Ismail untuk tetap terlibat aktif dalam proses politik meski berada di daerah kelahirannya.

BACA JUGA :  Siap-siap! KPU Pohuwato Akan Turun Mengecek Data Pendukung Bapaslon Perseorangan

Saat ditemui wartawan, Ismail menyatakan, ”Partisipasi dalam Pemilu adalah kewajiban kita sebagai warga negara yang baik. Mari bersama-sama kita jaga demokrasi dengan menggunakan hak pilih kita, dan mari kita hindari golput.”

Tak hanya itu, sebagai seorang pejabat negara, Ismail juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu berlangsung. Ia menekankan pentingnya berkomunikasi di antara sesama warga untuk menjaga kedamaian dan kelancaran jalannya Pemilu 2024.

BACA JUGA :  Sat Samapta Polresta Gorontalo Kota Bantu Warga Yang Terdampak Banjir

Dengan semangat yang menyala-nyala, Penjagub Ismail Pakaya memberikan contoh nyata tentang pentingnya partisipasi aktif dalam proses demokrasi, serta mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban demi kesuksesan Pemilu 2024.