Penjagub Hamka Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Manado

MANADO, MEDGO.ID – Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer menyerahkan bantuan secara simbolis kepada korban banjir di Kelurahan Ketang Baru, Kota Manado, Jumat (10/2).

Dimana, ada 150 paket bantuan didistribusi BPBD dan Dinas Sosial Provinsi Gorontalo melalui BPBD Kota Manado. Warga di tiga kelurahan di Kecamatan Singkil yakni Kelurahan Ketang Baru, Ternate Baru dan Ternate Tanjung juga menerima masing-masing 150 paket.

Paket terdiri dari beras lima kg, minyak goreng satu liter, gula satu kg dan ikan kaleng. Ada juga teh, kopi, susu dan mie instan.

Kredit Mobil Gorontalo

Penjagub Hamka yang datang bersama istri Drg. Gamaria P. Monoarfa dan sejumlah pimpinan OPD menyampaikan rasa prihatin atas musibah banjir di Manado beberapa waktu lalu. Ia berharap bantuan yang ada bisa meringankan beban warga.

“Mungkin secara kuantitas bantuan ini tidak terlalu banyak. Esensinya kita bisa membantu dan bisa meringankan saudara saudara kita yang terkena musibah kemarin,” kata Hamka.

BACA JUGA :  Dugaan Penyelewengan Dana PAD, Kepala Desa Labanu Dilaporkan ke Kejari

Hamka berharap silaturahim dan hubungan baik antara pemerintah dan warga di Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Utara bisa tetap terjalin dengan baik. Terlebih, warga di Kecamatan Singkil mayoritas berasal dari Gorontalo.

BACA JUGA :  Jelang Berangkat, Jemaah Calon Haji Batu Bara Ikuti Tepung Tawar

“Sebentar lagi mau bulan Ramadan insyaallah silaturahim seperti ini akan tetap kita laksanakan. Apalagi di Kecamatan Singkil ini mayoritas warga asal Gorontalo,” imbuhnya.

Banjir di Manado, Sulawesi Utara mendapat perhatian dari Pemda Gorontalo. Sebelumnya Pemkot Gorontalo dan Pemkab Gorontalo sudah datang mengulurkan tangan. (Adv/IH)