Penjagub Gorontalo Salurkan Bantuan Rp.1.717 Miliar Kepada Petani di Kabgor

Kabupaten Gorontalo, Medgo.ID – Di sela sela panen raya jagung di Desa Teratai, Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo, bersama Exco Pertanian dan Infrastruktur Kerajaan Negeri Selangor Malaysia, Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, menyalurkan sejumlah bantuan pertanian senilai Rp 1.717 miliar di Kabupaten Gorontalo, Kamis (9/3/2023).

Bantuan yang diserahkan berupa benih jagung senilai Rp157.500.000, benih kedelai Rp85.500.000 serta bantuan Dryer UV sebanyak 5 unit senilai Rp1,1 miliar. Bantuan bidang perkebunan berupa peremajaan kelapa di tanah seluas 100 Ha senilai Rp418 juta serta bantuan perluasan cengkeh senilai Rp182 juta.

Selayutnya lahan hortikultura untuk pengembangan kawasan bawang merah di lahan seluas 5 Ha senilai Rp 190 juta. Ada juga untuk pengembangan cabai rawit di lahan 10 Ha senilai Rp110 juta.

Kredit Mobil Gorontalo

“Bantuan pertanian sangat banyak. Apalagi kita punya potensi andalan yaitu jagung, yang bisa kita ekspor karena bapak/ibu petani sekalian,” ujar Penjagub Hamka.

Penjagub juga meminta agar pemerintah daerah bersama masyarakat petani untuk terus membangun sektor pertanian yang lebih kuat. Terlebih lagi saat ini jagung di Gorontalo sedang dilirik oleh pengusaha sekaligus pemerintah Malaysia.

BACA JUGA :  UNG Peringati Puncak Prestasi Melalui Prosesi Wisuda ke-49

”Oleh sebab itu jangan putus asa. Insya Allah pemerintah akan selalu bersama-sama dengan masyarakat khususnya para petani, untuk menjaga tingkat ekonomi yang ada di Gorontalo,” pungkasnya. (Adv/IH)