Penjagub Gorontalo Ismail Pakaya Minta Dinas PUPR harus Kuat dan Aktif

JAKARTA — Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya membuka rapat koordinasi dan sinkronisasi program kegiatan bidang Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (PUPR-PKP) kabupaten/kota se-Provinsi Gorontalo. Rapat berlangsung di Hotel Orchart, Mangga Besar Jakarta, Senin (28/1/2024).

“Saya ingin seluruh jajaran PUPR itu harus kuat dan aktif, tidak reaktif. Misalnya terkait dengan bidang jalan, ada ruas jalan kabupaten, provinsi, ada nasional. Tapi manakala jalan rusak, rakyat tidak mau tahu itu urusan desa, kabupaten, provinsi, atau nasional,” kata Ismail.

Terkait hal itu Penjagub Ismail meminta agar seluruh program kegiatan PUPR-PKP untuk disinkronkan antara Pemerintah Provinsi Gorontalo dengan kabupaten/kota, termasuk Balai Jalan. Menurutnya sinkronisasi tersebut bertujuan agar jangan sampai satu ruas dikerjakan oleh tiga unit kerja tersebut.

Kredit Mobil Gorontalo

Ismail menegaskan, sinkronisasi program kegiatan wajib dilakukan untuk seluruh bidang yang ada di PUPR-PKP. Baik itu bidang sumber daya air, cipta karya, dan pertanahan. Termasuk pula perubahan tata ruang Provinsi Gorontalo.

“Saya minta sinkronisasi program kegiatan ini dibahas secara tuntas. Setelah rakor ini pelaksanaan pembangunan sudah bisa langsung dikerjakan,” ujarnya.(Adv)

BACA JUGA :  Diskominfotik Gelar Evaluasi Peyengggaraan Statistik. Rifli : EPSE Untuk Mengukur Pelayanan