Penjagub Apresiasi Hadirnya Rumah Literasi di Gorontalo

KOTA GORONTALO, Medgo.ID — Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer, mengapresiasi hadirnya Rumah Literasi Gorontalo. Rumah literasi yang terletak di Kelurahan Huangobotu, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo, mengusung konsep perpustakaan ala Eropa.

“Rumah literasi dalam suasananya sangat nyaman. Penataan bangunan, koleksi buku, dan lingkungan eksternalnya bergaya perpustakaan Eropa, khususnya Jerman dan negara-negara Skandinavia,” kata Hamka, saat meninjau Rumah Literasi Gorontalo, Minggu (26/3/2023).

Hamka berharap hadirnya Rumah Lestari Gorontalo dapat membantu masyarakat dan kalangan milenial dalam mengembangkan literasi utamanya karya-karya penulis Islam. Dari 4.000 koleksi buku di Rumah Lestari Gorontalo, dominan adalah tema keagamaan.

Kredit Mobil Gorontalo

“Dari perpustakaan standar, Rumah Literasi ini sangat representatif. Mungkin ini satu-satunya perpustakaan di Indonesia yang buka sampai pukul 01.00,” ujar Hamka.

Rumah Literasi Gorontalo yang dirintis oleh Ustaz Aan Candra Talib pada tahun 2016, sejak November 2022 sudah dibuka untuk umum. Fasilitas yang tersedia berupa ruang baca yang nyaman dengan desain modern, ada juga masjid, serta kafe dengan suasana taman yang asri dan menyejukkan. (Adv/IH)

BACA JUGA :  Warga Kelurahan Tenilo Desak Pemerintah Perbaiki Jalan dan Drainase Rusak